29 March 2024 - 22:36 22:36

Kim Jong Un Klaim Berhasil Cegah Corona Masuk Korut

WartaPenaNews, Pyong Yang - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un membuat pernyataan mengejutkan tentang penanganan Covid-19. Di tengah pandemi corona yang makin mengkhawatirkan, Kim Jong-un mengklaim negaranya berhasil terhindar dari wabah virus mematikan itu.

“Kita berhasil mencegah virus yang berbahaya dan mempertahankan kondisi negara dengan stabil meski dunia masih diliputi krisis kesehatan. Ini merupakan prestasi yang kita diraih berkat kepemimpinan Komite Sentral Partai Buruh, dan kerelaan para penduduk untuk menaati aturan partai,” kata Kim Jong-un, seperti dilansir kantor berita Korut, Korea Central News Agency (KCNA), Jumat (3/7).

Untuk itu, Kim Jong-un meminta untuk melanjutkan konsolidasi dan memastikan negara tetap aman dan kesejahteraan rakyat. Dia juga meminta semua pihak tetap waspada dan tidak lengah terhadap ancaman virus.

Sebab, menurutnya, negara tetangga dan negara lain di dunia masih mengalami penyebaran dan gelombang susulan wabah Covid-19. “Pemimpin Tertinggi juga mengkritik sikap para pejabat yang abai dan melanggar aturan pencegahan virus corona,” lanjut laporan KCNA.

Hingga saat ini, memang tidak ada satupun kasus infeksi Covid-19 di Korut. Padahal, virus ini telah menyebar di negara tetangga, seperti China dan Korea Selatan. Korut langsung menutup perbatasan dan memperketat aturan impor barang sejak virus ini merebak.

Korut juga memutuskan meliburkan sekolah dan melakukan isolasi terhadap para penduduk. Para pakar memperkirakan Korut bakal kewalahan jika virus itu merebak karena sistem kesehatan mereka yang dinilai buruk. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03