KKRI Dukung Kejaksaan Agung Bongkar Kasus Jiwasraya

oleh -

Jakarta, WartaPenaNews – Komisi Kejaksaan RI mendukung Kejaksaan Agung dalam proses pengusutan kasus skandal korupsi Jiwasraya. Komisi ini juga meminta agar pihak penyidik kejaksaan memeriksa seluruh pihak di kasus megakorupsi ini.

“Kami melihat kasus Jiwasraya ini sangat strategis karena melibatkan oknum-oknum tertentu yang memperoleh keuntungan dan berdampak terhadap kerugian negara,” kata Ketua Komisi Kejaksaan RI (KKRI) Barita Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, kasus Jiwasraya yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 13,3 trilun tidak berdiri sendiri. Barita menambahkan, kasus itu melibatkan institusi lain, seperti BUMN, Kementerian BUMN, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap kalau penegakan hukum tidak berlarut-larut, dan hal-hal seperti ini tidak mendapat tempat kalau di sidik, selama ini ada kekhawatiran kasus-kasus ekonomi akan berdampak sistemik,” jelas Barita.

Selain memberikan apresiasi kepada kejaksaan agung, Barita juga berharap DPR RI memberikan dukungan politik dengan meminta pertanggung jawaban dari pihak-pihak yang terlibat kasus tersebut. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *