19 April 2024 - 19:03 19:03

Klepon Unik Ala Molecular Gastronomy

WartaPenaNews, Jakarta – Apa yang bisa dilakukan agar kuliner tradisional naik kelas, tampil out of the box? Jawabannya di upgrade kekinian.

Bersolek Tampil Beda

Hal ini yang kemudian dilakukan oleh Ragil Imam Wibowo, chef profesional yang rajin mengeksplor kuliner Nusantara yang kurang populer, agar tersaji menarik.

Salah satunya dengan menghadirkan klepon, jajan pasar masyarakat Jawa yang diolah dan tersaji kian menarik.

Adonan klepon terbuat dari whipped cream kental bewarna hijau, dengan rasa pandan. Bagian dalam diisi sirup gula merah, yang dilapisi adonan krim. Agar tekstur “klepon” tidak mudah lumer karena temperatur ruang, bagian luar dilapis dengan cokelat tim hijau.

Kejutan manis tersebut dapat dijumpai pada beragam kuliner Nusantara lainnya, yang tersaji di resto Nusa Gastronomy. Sebuah upaya untuk mengangkat kuliner lokal, khususnya yang belum populer, agar dikenal di kalangan ekspatriat.

Pangan Terbaik Dari Pelosok Nusantara

Beragam pangan terbaik dari berbagai pelosok Nusantara seperti ikan, lobster, beras di olah di dapur Nusa Gastronomy. Ini bentuk keprihatinan, sekaligus apresiasi Chef Ragil sewaktu berkunjung ke pelosok Nusantara.

Beragam bahan lokal terbaik, hanya menjadi konsumsi penduduk setempat. Masyarakat luar, justru tidak mengetahui
, bahkan belum pernah mencicipinya. Agar kualitas bahan pangan tersampaikan dengan baik melalui sajian lezat nan artistik, muncul ide untuk mendirikan Nusa Gastronomy, yang menyajikan bahan berkualitas dari varian hidangan Nusantara.

Bersantap di Nusa Gastronomy, pengunjung akan digiring untuk berpetualang dengan beragam sajian istimewa yang tidak akan pernah ditemukan di tempat lain.

Kuncinya, lezat, berkualitas, unik dan tidak biasa dengan mengedepankan teknik molecular gastronomy. Tidak hanya lezat, tekstur hidangan dibuat menarik dan unik, sehingga akan mengecoh persepsi pelanggan akan hidangan yang disajikan. Menarik dan seru bukan? (bud)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03