26 April 2024 - 06:43 6:43

KM Dobonsolo Diizinkan Berangkat Dari Pelabuhan Jayapura

WartaPenaNews, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PT PELNI (Persero) bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang disertai dengan pelaksanaan rapid test terhadap seluruh kru kapal KM Dobonsolo yang tiba pada Senin (20/4) di Pelabuhan Jayapura.

Berdasarkan hasil test, yang dilakukan sejak Senin (20/4) diketahui 11 kru kapal menunjukkan hasil yang reaktif terhadap rapid test dan 4 diantaranya hasil swabnya positif “Merujuk pada hasil tersebut, maka 4 kru kapal ini diturunkan pada Rabu (22/4) agar mendapatkan penanganan serta pengawasan lebih lanjut di rumah sakit,” terang Yahya Kuncoro selaku Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero).

Manajemen tetap memantau seluruh kondisi kru KM Dobonsolo. “Kami telah menginstruksikan kepada seluruh kru untuk tetap menjaga pola aktifitas dan istirahat sehingga imunitas tubuh dapat meningkat dan terhindar dari paparan Covid-19,” ungkap Yahya.

Sebagai informasi, KM Dobonsolo ini tiba dengan membawa muatan logistik dalam rangka misi kemanusiaan guna menjaga stabilitas pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Jayapura.

Kini, KM Dobonsolo telah diberangkatkan kembali pada Kamis (23/4) dari Pelabuhan Jayapura pukul 10.00 WIT menuju Serui dan Sorong.

Baca Juga: Dapatkah Plasma Darah jadi Pengobatan Sementara Pasien Virus Corona?

KM Dobonsolo ini juga direncanakan untuk melakukan portstay setibanya di Pelabuhan Sorong. Hingga kini, Manajemen PELNI masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak berkenaan dengan pelaksanaan tersebut.

KM Dobonsolo adalah salah satu armada kapal milik PT PELNI (Persero) tipe 3in1 yang bisa mengangkut orang, kontainer dan kendaraan. Kapal ini melayani rute Tg.Priok – Surabaya – Makassar – Bau-bau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Serui – Sorong – Ambon – Bau-bau – Makassar – Surabaya – Tg.Priok.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03