24 April 2024 - 04:55 4:55

KNPI Bantu Korban Banjir di Jakarta, Haris; Stop Saling Nyinyir di Sosial Media

Jakarta, WartaPenaNews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membuka posko peduli bencana di di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur atau tepatnya di depan Universitas Borobudur. Diharapkan, posko tersebut dapat berguna untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Dengan bantuan ini kita ingin memastikan KNPI bisa terus hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana. Kita sudah membuktikan saat memberikan bantuan kepada korban gempa di Mamuju, banjir Kalsel dan longsor di Sumedang,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di Jakarta, Minggu (20/2/2021).

Haris juga meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan pemerintah daerah (pemda) maupun pemerintah pusat dalam bencana banjir ini. “Pilpres 2019 sudah selesai, dan saatnya kita bergandeng tangan dan saling membantu sama lain,” sambung Haris.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia tengah dilanda bencana hampir di semua tempat. Krena itu Haris meminta agar menghentikan saling nyinyir satu sama lain baik itu di medsos maupun di kehidupan sehari-hari.

Eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut menekankan, di tengah pandemi Covid-19, sebaiknya masyarakat saling tolong-menolong dan menghargai satu sama lain. KNPI, sambung dia, meyakini pemerintah dalam menangani pandemi ini sudah tepat.

“Mari kita bantu pemerintah untuk turun ke bawah membantu warga yang membutuhkan. Karena kami lihat masih ada korban banjir yang belum mendapat bantuan,” pungkas Haris. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03