14 May 2024 - 11:27 11:27

KNPI Dukung Jokowi Agar Komnas HAM Ikut Mengusut Kematian 6 Laskar FPI

Jakarta, WartaPenaNews – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mendukung peryataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mensarankan agar Komnas HAM terlibat dalam mengusut kematian enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Dukungan ini dia sampaikan dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang salinannya diterima wartawan,Kamis (17/12/2020).

“Apabila memerlukan keterlibatan lembaga independen, maka Indonesia memiliki Komnas HAM, dimana masyarakat dapat menyampaikan pengaduan,” kata Haris mengutip peryataan Presiden seperti tertulis dalam surat tersebut.

Haris berpendapat, jika memerlukan keterlibatan lembaga independen, Indonesia memiliki Komnas HAM, dimana masyarakat dapat menyampaikan pengaduan.

Dia juga mendukung langkah yang diambil oleh Komnas HAM untuk melakukan investigasi terhadap kematian enam orang pengawal Habis Rizieq Shihab di KM 50 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami sangat berharap kiranya langkah investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM dapat berjalan dengan jujur, adil, professional dan independent, sehingga masyarakat mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi sesungguhnya,” sambung Haris.

Sebelumnya Presiden menekankan bahwa “Indonesia adalah negara hukum, hukum harus dipatuhi dan ditegakkan untuk melindungi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. Jika terdapat perbedaan pendapat tentang proses penegakkan hukum, gunakan mekanisme hukum. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
14 May 2024 - 11:19
7 Pelajar Pelaku Konvoi Berujung Ricuh di Jogja Dipulangkan

WARTAPENANEWS.COM – Polresta Yogyakarta memulangkan tujuh pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran antar pelajar kemarin, Senin (13/5). Sebelum dipulangkan, orang tua mereka telah dipanggil. "Anak-anak dikembalikan kepada orang tua untuk

01
|
14 May 2024 - 10:17
Serangan Israel di Gaza Menewaskan Staf Internasional PBB

WARTAPENANEWS.COM – Seorang anggota staf keamanan PBB yang bertugas di Gaza tewas akibat serangan Israel yang ditargetkan ke sebuah mobil pada Senin (14/5). Keterangan itu disampaikan deputi jubir PBB, Farhan

02
|
14 May 2024 - 09:16
Terkait Kasus Pencucian Uang Gubernur Abdul Gani, KPK Geledah Kantor ESDM Malut

WARTAPENANEWS.COM –  KPK menggeledah Kantor ESDM dan PTSP Pemprov Maluku Utara (Malut), Selasa (14/5). Upaya paksa ini dilakukan dalam rangka penyidikan dugaan pencucian uang atau TPPU Gubernur Malut nonaktif Abdul

03