7 May 2024 - 12:43 12:43

KNPI Luncurkan Bus Pemuda di Acara Halal Bihalal Lintas Generasi

WartaPenaNews, Jakarta – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi meluncurkan bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta, pada Minggu (6/6 /2021).

Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan, bus itu start dari makam tokoh Proklamator Bung Karno di Blitar yang dilepas oleh Walikota Blitar Santoso didampingi tokoh masyarakat dan kader-kader OKP.

“Momen ini dimaksudkan mengambil spirit nasionalisme dan perjuangan Sang Proklamator yang sangat mendukung perjuangan pemuda Indonesia,” kata Haris dalam siarab persnya, Minggu (6/6/2021).

Bus yang diberi nama Turangga Seta tersebut akan singgah di Keraton Yogyakarta bermakna bahwa pemuda menghargai sejarah dan budaya Nusantara dan akan melanjutkan cita-cita persatuan yang dirintis oleh leluhur nusantara.

Menurut Haris, Bus Pemuda resmi akan diluncurkan pada acara Halal Bihalal Lintas generasi di Grand Sahid Jaya Hotel pada 10 Juni 2021 dan resmi menjadi kendaraan operasional pemuda.

Haris melanjutkan, ada tiga rencana program strategis bus Pemuda Turanggaseta. Pertama, mendukung aktivitas pemuda dan OKP di Ibu Kota, terutama yang menyangkut mobilisasi kaderisasi dan kegiatan sosial Jabodetabek. Kedua, mendukung operasi bakti sosial KNPI untuk rakyat. Ketiga, mendukung mobilisasi eduwisata generasi/rakyat yang dibarengi dengan edukasi Go Green.

Keempat, mendukung operasi kampanye protokol kesehatan dan kehidupan era new-normal. Kelima, Safari Kebangsaan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03