20 May 2024 - 00:53 0:53

Komentar Wayne Rooney Soal Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Baik

Komentar Wayne Rooney Soal Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Baik

wartapenanews.com – Cristiano Ronaldo sempat menjadi perhatian terkait komentarnya tentang Liga Arab Saudi.

Komentarnya dikaitkan dengan Major League Soccer (MLS), liga tempat Lionel Messi kini akan berkompetisi.  Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, pun tertarik buka suara.

Ronaldo mengaku tidak akan kembali ke Eropa karena menurutnya liga sepak bola di ‘Benua Biru’ sudah kehilangan kualitasnya, hanya Liga Inggris yang masih bertahan. Lalu, ia mengeklaim bahwa Liga Arab Saudi akan semakin besar dan lebih baik dari MLS.

Namun demikian, komentar tersebut dibantah oleh mantan rekan setim Ronaldo, Wayne Rooney. Wazza mengatakan, MLS bisa lebih besar lagi, terlebih dari Liga Arab Saudi.

“Liga ini [MLS] punya semua kapabilitas untuk menjadi salah satu liga terbesar. Anda bisa lihat Arab Saudi mencoba untuk mendatangkan beberapa pemain,” kata Rooney dikutip dari Goal International, Kamis (20/7).

“Jadi untuk MLS mendapatkan Messi sangat hebat. Bagaimana cara yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa MLS bisa berkompetisi dengan kekayaan Arab Saudi daripada mendapatkan Messi?” tambahnya.

Inter Miami mendapatkan tanda tangan Messi dengan kontrak hingga 2025. La Pulga memiliki bayaran 46 juta poundsterling atau setara Rp 896,9 miliar per tahun.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa kualitas MLS sangat tinggi. Beberapa pemain bahkan ditolak karena tidak memenuhi kriteria untuk bertanding di ‘Negeri Paman Sam’.

“Kualitasnya sangat tinggi di liga ini. Mungkin agak tidak dihargai. Anda mendapatkan telepon dari seorang agen dan sedikit menghina dengan tawaran pemain yang Anda dapatkan, mereka sama sekali tidak siap atau cukup baik untuk bermain di MLS,” kata Rooney. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03