29 March 2024 - 13:52 13:52

Komitmen Akan Kesetaraan Gender

WartaPenaNews, Jakarta – Sebagai perusahaan yang mengedepankan keseteraan gender, Unilever Indonesia Tbk. meneguhkan komitmennya. Diwakili oleh Hemant Bakshi, Presiden Direktur Unilever Indonesia, Tbk. telah menandatangani dokumen CEO Statement untuk “Women Empowerment Principles (WEP) yang digagas oleh UN Global Compact dan UN Women.

Dukungan Penuh Buat PBB

Target “Kesetaraan Gender” di dalam Sustainable Development Goals 2030 yang dicanangkan PBB didukung Unilever Indonesia dengan bergabung bersama komunitas WEP.
Perusahaan telah berkomitmen pada level tertinggi dan siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, guna mendukung praktik bisnis yang memberdayakan perempuan.

Kesetaraan gender di tempat kerja, pasar, komunitas melalui penerapan 7 prinsip pemberdayaan perempuan yang meliputi

1. Kepemimpinan yang mendukung kesetaraan gender.

2. Memperlakukan pekerja perempuan dan laki-laki secara setara.

3. Menjamin kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan seluruh perempuan dan laki-laki.

4. Mendorong pendidikan, pelatihan dan pengembangan profesi untuk perempuan.

5. Melaksanakan pengembangan usaha, rantai pasokan dan praktik pemasaran yang mendukung kesetaraan gender.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional Masih Bandel Tak Bermasker saat PSBB DKI

6. Mempromosikan keseteraan melalui kegiatan komunitas dan edukasi.

7. Mengukur dan melaporkan secara terbuka tentang kemajuan yang telah dicapai perusahaan dalam mencapai kesetaraan gender.

Manfaat Lebih Bagi Pekerja Perempuan dan Komunitas Perempuan

Lebih lanjut, Hemant Bakshi menyatakan, “7 prinsip pemberdayaan perempuan sejalan dengan upaya yang telah dilakukan Unilever Indonesia secara internal dan eksternal. Selain, kami percaya bahwa suara perempuan Indonesia layak untuk didengar serta diperhitungkan, untuk menciptakan demokrasi yang berarti dan inklusif, “katanya.

Beragam upaya telah dilakukan Unilever Indonesia mewujudkan kesetaraan gender di tempat kerja, diantaranya menyediakan berbagai fasilitas dan program bagi perempuan seperti daycare, ruang laktasi dan cuti melahirkan 4 bulan. Bagi karyawan laki-laki diberikan 3 minggu untuk mendukung istrinya.
Di masyarakat, sejumlah program menarik telah dijalankan, diantaranya Program Saraswati. Program pemberdayaan petani perempuan Bango yang telah menjangkau 3.250 perempuan sejak tahun 2006. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03