27 April 2024 - 12:00 12:00

Kondisi Terkini David Korban Penganiayaan Mario ‘Rubicon’

wartapenanews.com –  David Ozora (17) sudah bangun dari koma-nya usai dianiaya Mario Dandy Satriyo (20) anak mantan pejabat pajak, Senin, 20 Februari lalu.

Lewat unggahan Twitter sang ayah, Jonathan Latumahina, David tampak sudah membuka matanya.

Meskipun, David masih dibantu selang, serta wajahnya tampak mengerang kesakitan. David juga belum sadar dengan siapa dia berbicara.

Sang ayah lewat video yang diunggah, menyebut David dalam tahap fase pemulihan emosional.

“Saat ini David sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat,” demikian keterangan Jonathan melalui akun Twitter-nya @seeksixsuck di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Sambil memegang tangan sang anak, Jonathan terus memberikan semangat kepada anaknya.

“Kamu harus sabar, sabar pokoke. Istigfar istigfar, redakan kemarahanmu, terus nanti tenagamu dipakai untuk penyembuhanmu,” ujar Jonathan.

Sebelumnya, Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan menyebut David (17) korban penganiayaan mantan pejabat pajak, sudah tidak lagi menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator usai menjalani perawatan selama lima hari.

“Sudah mulai sadar dan sudah bernapas dengan spontan serta tidak lagi menggunakan alat bantu napas lagi,” kata Konsultan Perawatan Intensif dr. Franz J. V. Pangalila dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa.

Franz menegaskan sebagai tenaga medis belum bisa memberikan keterangan rinci mengenai luka pada bagian kepala David lantaran masih dalam perkembangan.

Kendati demikian, pihak rumah sakit memastikan kondisi David sudah cukup stabil hingga saat ini usai alat bantu pernapasan dilepas sejak tiga hari lalu.

“Kami tim ICU sangat solid dengan perawat korban dan inilah hasilnya dalam empat hingga lima hari,” tambahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03