21 April 2024 - 22:19 22:19

Kondisi Terkini David Korban Penganiayaan Mario ‘Rubicon’

wartapenanews.com –  David Ozora (17) sudah bangun dari koma-nya usai dianiaya Mario Dandy Satriyo (20) anak mantan pejabat pajak, Senin, 20 Februari lalu.

Lewat unggahan Twitter sang ayah, Jonathan Latumahina, David tampak sudah membuka matanya.

Meskipun, David masih dibantu selang, serta wajahnya tampak mengerang kesakitan. David juga belum sadar dengan siapa dia berbicara.

Sang ayah lewat video yang diunggah, menyebut David dalam tahap fase pemulihan emosional.

“Saat ini David sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat,” demikian keterangan Jonathan melalui akun Twitter-nya @seeksixsuck di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Sambil memegang tangan sang anak, Jonathan terus memberikan semangat kepada anaknya.

“Kamu harus sabar, sabar pokoke. Istigfar istigfar, redakan kemarahanmu, terus nanti tenagamu dipakai untuk penyembuhanmu,” ujar Jonathan.

Sebelumnya, Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan menyebut David (17) korban penganiayaan mantan pejabat pajak, sudah tidak lagi menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator usai menjalani perawatan selama lima hari.

“Sudah mulai sadar dan sudah bernapas dengan spontan serta tidak lagi menggunakan alat bantu napas lagi,” kata Konsultan Perawatan Intensif dr. Franz J. V. Pangalila dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa.

Franz menegaskan sebagai tenaga medis belum bisa memberikan keterangan rinci mengenai luka pada bagian kepala David lantaran masih dalam perkembangan.

Kendati demikian, pihak rumah sakit memastikan kondisi David sudah cukup stabil hingga saat ini usai alat bantu pernapasan dilepas sejak tiga hari lalu.

“Kami tim ICU sangat solid dengan perawat korban dan inilah hasilnya dalam empat hingga lima hari,” tambahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03