3 Februari 2023 - 13:14 13:14

Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali Usai, Apa Hasilnya?

WartaPenaNews, Jakarta – Kongres Tahunan PSSI 2019 yang digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/1), telah selesai. Dalam hasil kongres tersebut, menghasilkan beberapa keputusan baru, diantaranya menunjuk Joko Driyono sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI setelah Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatan itu.

Seusai pidato, Edy menyerahkan tongkat estafet ke Joko Driyono. Hal itu berdasarkan statuta PSSI, pasal 39 ayat 6; apabila Ketua Umum tidak ada atau berhalangan, maka wakil ketua umum dengan usia tertua akan menggantikannya.

Joko Driyono yang sudah dilantik sebagai Plt Ketum PSSI, mengucapkan apresiasinya kepada Edy Rahmyadi selama menjadi pemimpin federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

“Kita semua menghormati keputusan Pak Edy yang mengundurkan diri. Kita juga mengapresiasi peran dan sumbangsih Pak Edy untuk sepak bola Indonesia dalam dua tahun terakhir,” ungkap Joko Driyono seperti dilansir situs PSSI.

Selain itu, pada Kongres Tahunan PSSI juga dihasilkan beberapa keputusan baru lainnya. PSSI secara resmi menunjuk Ahmad Riyadh dan Azwan Karim sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI.

Joko Driyono mengatakan pembentukan Komite Adhoc ini adalah bagian dari upaya PSSI untuk memerangi match-fixing bersama dengan kepolisian yang sudah membentuk lebih dulu Tim Satgas Antimafia Bola.

Dijelaskan Jokdri -sapaan Joko Driyono-, jika Komite Adhoc ini merupakan awalan sebelum dibentuknya Departemen Integritas PSSI. Hal itu sudah menjadi kesepakatan dan arahan federasi sepak bola dunia FIFA dengan PSSI pada 2017 silam.

“Setelah terbentuk Departemen Integritas, tugas Komite Adhoc tersebut selesai. Komite Adhoc ini sekaligus bekerja merespons dinamika publik terkait match-fixing,” jelas Jokdri.

Ditargetkan pada 2020 nanti, Departemen Integritas PSSI sudah berjalan. Maka dari itu, Komite Adhoc yang telah dibentuk PSSI ini akan bekerja selama setahun.

Jokdri menambahkan tugas Komite Adhoc mampu menjaga integritas di sepak bola Indonesia. Pria asal Ngawi ini juga berharap Komite Adhoc dapat bersinergi dengan tim Satgas Antimafia Bola dalam memerangi match fixing yang akhir-akhir ini diperbincangkan.

“Komite Adhoc Integritas diharapkan segera bersinergi dengan Kepolisian melalui MoU (Memorandum of Understanding), sebagaimana FIFA dengan Interpol untuk menangani match-fixing,” pungkasnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03