29 March 2024 - 05:48 5:48

Konsumsi Susu Kurma Cegah Osteoporosis Hingga Kulit Bercahaya

WartaPenaNews, Jakarta – Susu dan kurma nampaknya merupakan paduan yang tepat untuk kesehatan tubuh. Kedua bahan alami itu mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk tulang hingga kulit.

Disebutkan Spesialis Gizi Klinis, dr. Ida Gunawan, MS, SpGK(K), kurma sudah diteliti oleh banyak ilmuwan dan memang terbukti berkhasiat bagi tubuh.

Sementara, susu segar yang diproduksi dari sapi, memiliki sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Berikut 3 manfaat mengonsumsi susu kurma secara rutin.

Baik untuk ibu menyusui

Bagi ibu menyusui, disarankan mengonsumsi sajian dengan gizi seimbang agar produksi ASI tetap mencukupi dan terhindar dari anemia. Susu kurma yang dikonsumsi ampuh untuk memberi banyak manfaat selama dikonsumsi dalam jumlah cukup dan disertai gizi seimbang.

“Susu kurma baik untuk ibu menyusui karena susu kurma dari bahan alami. Artinya barang alami boleh dikonsumsi oleh siapa saja termasuk ibu menyusui,” tutur dia.

Cegah osteoporosis

Osteoporosis terjadi lantaran tulang sudah keropos. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor termasuk kekurangan sumber gizi yang baik bagi tulang. Susu kurma bisa memberikan kebutuhan gizi baik bagi tulang.

“Susu kaya kalsium dan vitamin d. Kurma kaya magmesium. Jadi kolaborasi keduanya bagus untuk cegah osteoporosis,”

Kulit bercahaya

Siapa enggak mau punya wajah glowing? Nah, selain perawatan kulit dari luar, asupan gizi tepat juga berperan besar dalam kebaikan kulit, lho. Susu kurma bisa memberi sumber gizi baik untuk membuat kulit bercahaya alami.

“Susu kurma karena ada antioksidan, bagus untuk kesehatan kulit. Antioksidan lawan radikal bebas di kulit. Kolagen juga diperbaiki sehingga kulit lebih halus,” ujar dr Ida Gunawan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03