6 May 2024 - 09:54 9:54

Korupsi Dana Covid-19, Hukum Mati Menanti

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam menyalurkan bantuan dana Covid-19, betul-betul amanah dalam menyampaikan bantuan kepada masyarakat, termasuk para kepala daerah di wilayahnya masing-masing.

Pasalnya, KPK banyak mendapat laporan banyaknya oknum Calon Kepala Daerah petahana yang memanfaatkan dana bantuan Covid-19 sebagai ajang pencitraan diri jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020.

“Kembali saya ingatkan, kepada calon koruptor atau siapapun yang berpikir atau coba-coba mengkorupsi anggaran penanganan Covid-19, hukuman mati menanti dan hanya persoalan waktu bagi kami, KPK, untuk mengungkap semua itu,” kata Firli dalam keterangannya, Sabtu (11/7/2020).

Firli pun mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama mengawasi anggaran penanganan Covid-19 agar tepat sasaran, tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu.

“Insya Allah dengan bersama-sama, kita bisa menyelesaikan ragam persoalan yang seolah datang silih berganti mendera negeri ini. Bersama-sama dapat kita lalui semua jalan terjal berliku dan pahit perih pengentasan seluruh permasalahan bangsa seperti korupsi, yang telah berurat akar di republik ini,” ujarnya.

“Bersama kita merajut asa, menjalin mimpi dan impian para pendiri bangsa, merengkuh cita-cita besar dimana segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dapat terlindungi, meningkatnya kesejahteraan umum dan kecerdasan kehidupan bangsa, sehingga negara kita Indonesia maju, jaya, adil dan makmur,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

01
|
6 May 2024 - 08:29
Dua Anak di Jember Alami Gangguan Jiwa akibat Terlalu Sering Main Game Online

WARTAPENANEWS.COM – Dua kakak beradik ini berinisial EW (19) dan SA (17), warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua kini terus mendapatkan bantuan terapi dan

02
|
6 May 2024 - 08:09
Juni 2024, Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka

WARTAPENANEWS.COM –  Pemerintah kembali membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) pada juni mendatang. Seleksi tersebut akan dibuka baik untuk CPNS yang berada di sekolah kedinasan maupun CASN umum di

03