6 May 2024 - 19:52 19:52

Kota Banda Aceh Masih Zona Merah Covid-19

WartaPenaNews, Aceh – Kota Banda Aceh masih dikategorikan zona merah COVID-19, sedangkan Kabupaten Aceh Tengah sudah kembali ke zona orange.

“Sebelumnya Banda Aceh dan Aceh Tengah merupakan dua daerah yang menyandang status zona merah di Aceh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Rabu (14/7/2021).

Saifullah menjelaskan, tim pakar Satgas penanganan COVID-19 melakukan analisis terhadap tiga indikator penanganan COVID-19 di setiap daerah di tanah air yakni meliputi epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Saifullah menyebutkan, selain Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen juga menunjukkan perbaikan penanganan COVID-19 dari zona orange menjadi zona kuning atau zona risiko rendah peningkatan kasus.

“Namun Pidie Jaya sebaliknya, daerah pemekaran itu justru turun dari kuning menjadi orange,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Saifullah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Simeulue, dan Bener Meriah bertahan di zona kuning selama empat pekan terakhir sejak 20 Juni 2021.

Bahkan, Kota Subulussalam sudah delapan minggu mempertahankan zona kuning, sejak 23 Mei 2021. Daerah zona kuning ini mesti bekerja keras sedikit lagi untuk naik ke zona aman, zona hijau.

“Daerah kabupaten/kota zona kuning seyogyanya tidak merasa nyaman di zona kurang aman itu, hendaknya segera naik lagi ke zona hijau yang lebih dari ancaman COVID-19,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03