29 April 2024 - 05:07 5:07

Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Hilir Floordeck

WartaPenaNews, Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk meluncurkan produk hilir baja ringan terbaru yaitu Floordeck (Bondek). Pengembangan produk ini bekerja sama dengan PT Tumbakmas Inti dan PT Hamasa Steel Center.

“Floordeck Krakatau Steel adalah salah satu produk hilirisasi yang bertujuan untuk meningkatkan penyerapan produk CRC Krakatau Steel sehingga akan membatu peningkatan volume penjualan, serta meningkatkan utilitisasi pabrikan dalam negeri,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Material Floordeck ini menggunakan Hot Dip Galvanized Steel, sesuai dengan standar SNI 07-2053-2006 Baja Lembaran Lapis Seng (BjLS), dimana bahan baku pembuatan produk ini menggunakan produk baja Cold Rolled Coil/CRC dari Krakatau Steel.

Fungsi dari produk baja hilir Floordeck ini adalah sebagai bahan penyangga pada lantai cor dan juga memperkuat lapisan cor. Adapun segmen pasar yang dituju oleh PTKS adalah segmen proyek, khususnya untuk infrastruktur dan bangunan serta juga segmen retail. Keunggulan dari produk ini diantaranya pemasangan mudah dan cepat, mudah dipindahkan dan ringan, biaya yang relatif lebih ekonomis, serta berat dak yang lebih ringan karena mengurangi penggunaan beton.

Saat ini Krakatau Steel telah meluncurkan delapan Produk hilirisasi yang terdiri dari welded beam, kanal C, reng asimetris, plat talang, customized plate, tower, electric pole, baja hollow, atap baja ringan, dan rangka atap baja ringan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03