3 May 2024 - 08:43 8:43

Kualitas Udara DKI Makin Buruk, DPRD Minta Heru Perbaiki Transportasi Umum

IPOL.ID – Kualitas udara di DKI semakin meresahkan. Akibat buruknya kualitas udara, berdampak pada masyarakat yang mengeluhkan sakit. Bahkan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike mengungkapkan menerima keluhan terkait masalah kesehatan masyarakat akibat buruknya kualitas udara.

Dalam kondisi seperti itu, kata Yuke pemprov harus segera melakukan tindakan penanggulangan untuk memperbaiki kualitas udara. Sebab, jika dibiarkan, sambung politisi PDIP itu berakibat bakal lebih banyak masyarakat khususnya anak-anak jatuh sakit diakibatkan gangguan pernapasan karena polusi udara.

“Ada banyak cara yang harus digarap Pemprov DKI guna mengatasi buruknya kualitas udara di Jakarta. Salah satunya Pj Heru Budi Hartono melanjutkan pembangunan transportasi umum,” katanya.

Pembangunan LRT yang saat ini telah berhenti selama 5 tahun. Kata Ketua DPC PDIP Jaksel itu harus dilanjutkan. Disamping itu, pemprov DKI juga harus memperbaiki layanan transportasi massal yang menjadi favorit warga Jakarta yaitu bus Transjakarta.

“Adanya ketersediaan tranportasi umum yang memadai, akan menaikan minat masyarakat untuk berpindah dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang pada akhirnya dapat mengurangi polusi udara di Jakarta,” paparnya.

Disamping itu, kata anggota Komisi D Pemprov agar terus mengejar cakupan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk bisa mencapai target sebesar 30 persen.

Pasalnya, RTH di DKI Jakarta baru mencapai 33,33 kilomeyer persegi atau setara 5,18 persen dari luas Jakarta yang mencapai 664,01 kilometer persegi.

“Pemprov DKI juga harus menggalakkan penetapan standar emisi dengan menerapkan standar yang lebih ketat untuk mobil dan kendaraan lainnya. Sebab hal ini dapat mengurangi jumlah polutan yang terlepas ke udara,” tutupnya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

01
|
3 May 2024 - 07:31
Sadis, Usai Bunuh Bocah 7 Tahun, Anak SMP Ini Sodomi Jasadnya

WARTAPENANEWS.COM – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengungkapkan kronologi tewasnya bocah 7 tahun setelah hilang saat bermain. Dalam kronologi yang diungkap, pelaku dengan keji menyodomi korbannya yang sudah

02
|
3 May 2024 - 07:10
Dampak Erupsi Gunung Ruang, 9.083 Warga Dievakuasi

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 9.083 warga mulai dievakuasi, yang berada di Pulau Tagulandang dalam radius 7 kilometer (km) dari pusat erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. Evakuasi ini merupakan rekomendasi

03