3 Februari 2023 - 14:41 14:41

Kunjungi Ponpes Riyadul Jannah, Humphrey Disambut Hangat KH Mahfudz Syaubari

WartaPenaNews, Surabaya – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta terus melakukan safari dengan mengunjungi sejumlah ponpok pesantren di pulau Jawa. Kali ini rombongan PPP yang dipimpin ketua umumnya Humphrey Djemat berkunjung ke Ponpes Riyadul Jannah, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019) lalu.

Pada kunjungan itu, para pengurus PPP sempat mengikuti ta’lim bersama ratusan santri yang duduk rapih dan khusu mendengarkan sang kyai kharismatik memberikan ceramah. Suasana pagi yang sejuk di lereng gunung membuat semua yang hadir menyimak dengan seksama.

Kegiatan selanjutnya Humphrey Djemat diajak oleh Gus Yusuf yang merupakan putera pimpnan Ponpes Riyatul Jannah KH Mahfudz Syaubari ke ruang tamu yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat ta’lim. Di ruang tamu telah tersajikan minuman khas yang sungguh menyegarkan, teh dengan daun mint. Selang 5 menit, KH Mahfudz yang punya hubungan luas dengan orang penting di negeri ini pun datang. Ketika berjumpa kedua tokoh ini berangkulan menandakan kehangatannya hubungan.

“Pak Humphrey saya berterima kasih atas kehadirannya untuk bisa bersilaturrahmi yang ke 2 di tempat saya” kata KH Mahfudz.

Saat keduanya berbincang, ulama yang tak lelah mendidik santri ini menceritakan perjalan sejarah bangsa Indonesia dimana di dalamnya juga berjuang tokoh tokoh-tokoh Islam dan tokoh nasionalis yang ingin mewujudkan Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. KH Mahfudz juga memberikan pandangan mengenai kondisi Indonesia saat ini dan harapannya ke depan dalam prospek seorang hamba Allah yang tawaduk, berilmu tinggi dan mewakafkan diri, harta dan waktunya untuk kemajuan umat.

Komunikasi yang terbangun antara praktisi hukum yang telah banyak malang melintang di bidangnya dengan ulama besar dengan ilmu yang mendalam dan berpandangan luas. Sungguh sebuah silaturrahmi yang bermanfaat.

Tak terasa waktu beranjak siang, saatnya Ketua Umum PPP dan rombongan mohon izin karena akan melanjutkan agendanya untuk berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya. Selain ulama yang masih ada, Humphrey pun seorang yang sangat menghargai perjuangan para ulama, bahkan wali yang berjuang mensyiarkan islam yang damai di ziarahi.

Sebelum berpisah Kyai Mahfudz berpesan agar Humphrey terus merajut silaturrahmi dengan ulama-ulama. Nasihat ini pun dijawab dengan penuh keyakinan, “Insya Allah Pak Kyai, mohon doanya”. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03