28 April 2024 - 03:39 3:39

Lalu Lintas di Jakarta Ramai Lagi, Polisi Belum Terapkan Ganjil Genap Lagi

WartaPenaNews, Jakarta -   Peningkatan intensitas lalu lintas terjadi di jalanan Ibu Kota. Untuk mengatasinya, kebijakan ganjil genap (gage) kembali dikaji oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terkait hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku pihaknya belum ada koordinasi soal akan diterapkannya kembali kebijakan gage. Lantaran itu, polisi menyebut kebijakan gage masih belum diberlakukan lagi.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait hal tersebut,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Kata dia, apabila kebijakan gage hendak kembali diterapkan maka harus ada pertimbangan moda transportasi di Jakarta. Menurutnya, diberlakukannya lagi kebijakan gage membuat masyarakat akan kembali berpindah ke angkutan umum guna melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, peraturan penumpang angkutan umum saat ini masih dibatasi. “Pemberlakuan gage tentu harus dengan pertimbangan penambahan kapasitas angkutan pubik. Karena kalau diberlakukan akan ada perpindahan moda dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Sementara kapasitas angkutan umum masih dibatasi 50 persen,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03