20 April 2024 - 09:46 9:46

Lamborghini yang di Jawa Timur Terbakar Ternyata Mobil Bodong

WartaPenaNews, Jakarta – Mobil Lamborghini yang terbakar dibagian radiator dan videonya viral ikut ditangkap di Tempat Kepolisian Wilayah Jawa Timur di Jalan A Yani Surabaya pada Sabtu, 14 Desember 2019. Keseluruhan sekitar sembilan mobil super yang sekarang ditangkap polisi untuk pengumpulan bukti-bukti perkara kendaraan lux bodong.

Lamborghini Aventador berkelir emas dan merah itu sebelumnya ditangkap di Tempat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya. Diangkut dengan truk pengangkut kendaraan, mobil itu dibawa ke Polda pada Sabtu pagi. “Segalanya ada sembilan (mobil super),” kata petugas di Polda Jatim.

Tertutupi kain penutup warna gelap, Lamborghini itu diparkir bersama delapan mobil yang lain di halaman parkir Gedung Taat Tempat Polda Ja-tim. Info di peroleh, setidaknya sebelas mobil lux yang masuk dalam daftar dan akan ditangkap polisi. Mungkin saja lebih banyak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Wilayah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, tindakan menyelamatkan banyak mobil lux dilakukan berdasarkan arahan Presiden Jokowi. Karena, diperkirakan banyak mobil lux yang beredar di Indonesia tanpa diperlengkapi dokumen sah.

“Pada prinsipnya, Kapolda Jawa Tomur melaksanakan perintah Presiden dan Menteri Keuangan, biar kendaraan lux yang berkeliaran di Jawa Timur memiliki legal standing untuk berjalan di ranah publik,” kata Barung dihubungi wartawan pada Jumat malam (13/12/2019).

Dengan pastikan dokumennya, ujar Barung, mobil-mobil mewah jadi resmi secara hukum bekerja di jalan raya. “Jika dibawa ke Polda bermakna dipertanyakan (surat-suratnya),” tutur Barung.

Sebelumnya diberitakan, aparat Kepolisian Wilayah Jawa Timur menyelamatkan mobil lux pada Jumat, 13 Desember 2019. Sampai malam kira-kira jam 19.00 WIB, sudah delapan mobil lux yang dibawa polisi ke Tempat Polda di Jalan A Yani Surabaya.

Mobil-mobil super itu ditangkap di halaman parkir Gedung Taat dan tertutupi kain penutup kendaraan. Semasing mobil berharga miliaran rupiah itu ditempeli kertas bertulisan Subdit IV/Indagsi (tindak pidana Industri dan Perdagangan) Ditreskrimsus Polda Ja-tim.

Tiga mobil pertama yang ditangkap yaitu dua Ferrari, salah satunya berwarna merah, dan satu unit McLaren warna hijau. Menyalip lantas McLaren biru toska dan Jaguar warna putih. Gak hingga sampai satu jam lantas, hadir tiga mobil lain, ialah dua Ferrari warna putih dan merah, Mini Cooper warna putih. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03