6 May 2024 - 17:12 17:12

Lantaran Pernah Masuk Penjara, Ibu di Sragen Bunuh Anak Kandung

wartapenanews.com – Polisi membongkar kasus ibu yang tega membunuh anak kandung sendiri di Dukuh Tlobongan, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Motinya lantaran sang ibu malu dengan kelakuan anaknya

“Pelaku Suwarni (64) tega melakukan pembunuhan tersebut lantaran malu dengan kelakuan korban yang pernah masuk penjara karena perkara perjudian,” kata Wakil Kepala Polres Sragen, Kompol Iskandarsyah di Mapolres Sragen, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022).

Terungkap, Suwarni (64), membunuh korban yaitu Supriyanto (40) saat sedang tertidur pulas di teras rumahnya, sekitar pukul 01.30 WIB. Pembunuhan menggunakan bongkahan cor semen dan cangkul.

Iskandarsyah menjelaskan, Suwarni juga mengaku sering mendapat laporan bahwa anak pertamanya itu sering mencuri di sekitar tempat tinggalnya atau di kampung lain.

“Tersangka yang ibu kandung korban tersebut sering dibuat malu ada laporan warga anaknya itu mencuri. Anak ini tidak patuh dengan orangtua. Sehingga, Suwarni telah memiliki niat dan secara sadar melakukan pembunuhan terhadap Supriyanto,” ujar Iskandarsyah.

Polisi setelah mendapatkan laporan langsung melakukan pengamanan terhadap pelaku dan kemudian memeriksa tiga saksi. Dua di antaranya adalah anggota keluarga pelaku dan satu orang lainnya adalah ketua RT setempat.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa bongkahan cor semen seberat 5 kg, sebuah cangkul dengan kondisi patah, dua buah handphone, tikar, dan tali serta tangga bambu.

Tersangka saat ini telah diamankan di Polres Sragen untuk menjalani pemeriksaan. Dia diancam dengan Pasal 338 KUHP atau 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03