25 April 2024 - 23:45 23:45

Latihan Perdana, 5 Bintang Timnas U-22 Belum Hadir

WartaPenaNews, Jakarta – Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 melakoni latihan (TC) perdananya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Dari 38 nama pemain yang dipanggil, hanya 33 pemain yang datang untuk persiapan jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Sementara lima permain lainnya belum tampak bergabung. Kelima pemain yang belum bergabung itu adalah Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

“Saya senang pada pagi hari ini, hampir 90 persen pemain hadir. Hanya ada lima pemain dari klub luar negeri yang tidak datang. Untuk Saddil, ia sedang pemusatan latihan juga di Pahang. Kita lagi komunikasi dengan klubnya,” kata pelatih timnas U-22, Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan.

Latihan yang berlangsung selama dua jam itu dipimpin langsung oleh pelatih timnas U-22, Indra Sjafri. Ia ditemani dua asistennya, yakni Nova Arianto serta Yunan Helmi dan pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Menurut Indra, kondisi beberapa pemain saat ini mengalami penurunan. Namun itu dianggap wajar dikarenakan kompetisi masih libur. “Kita akan genjot lagi kondisi pemain agar bisa pulih ke standar aslinya. Mulai hari ini hingga Sabtu mendatang,” kata Indra.

Dari TC ini, lanjut Indra, juga akan diberlakukan sistem promosi-degradasi untuk menyaring pemain yang akan tampil di Piala AFF U-22.

“Kami latihan setiap hari hingga Sabtu mendatang. Pada hari Sabtu kami akan lakukan internal game, dari situ kami akan lakukan sistem promosi degradasi dan ada pemain baru,” jelasnya.

“Jadi jangan bilang pemain yang tidak dipanggil pekan ini, tidak akan terpanggil. Karena ada beberapa pemain yang kualitasnya lebih bagus dari yang ada sekarang ini,” lanjut mantan pelatih Bali United ini.

Seperti diketahui, timnas U-22 memiliki sejumlah agenda padat di tahun 2019. Selain mengikuti Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda juga akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03