19 May 2024 - 23:49 23:49

Latihan Perdana, 5 Bintang Timnas U-22 Belum Hadir

WartaPenaNews, Jakarta – Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 melakoni latihan (TC) perdananya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Dari 38 nama pemain yang dipanggil, hanya 33 pemain yang datang untuk persiapan jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Sementara lima permain lainnya belum tampak bergabung. Kelima pemain yang belum bergabung itu adalah Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

“Saya senang pada pagi hari ini, hampir 90 persen pemain hadir. Hanya ada lima pemain dari klub luar negeri yang tidak datang. Untuk Saddil, ia sedang pemusatan latihan juga di Pahang. Kita lagi komunikasi dengan klubnya,” kata pelatih timnas U-22, Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan.

Latihan yang berlangsung selama dua jam itu dipimpin langsung oleh pelatih timnas U-22, Indra Sjafri. Ia ditemani dua asistennya, yakni Nova Arianto serta Yunan Helmi dan pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Menurut Indra, kondisi beberapa pemain saat ini mengalami penurunan. Namun itu dianggap wajar dikarenakan kompetisi masih libur. “Kita akan genjot lagi kondisi pemain agar bisa pulih ke standar aslinya. Mulai hari ini hingga Sabtu mendatang,” kata Indra.

Dari TC ini, lanjut Indra, juga akan diberlakukan sistem promosi-degradasi untuk menyaring pemain yang akan tampil di Piala AFF U-22.

“Kami latihan setiap hari hingga Sabtu mendatang. Pada hari Sabtu kami akan lakukan internal game, dari situ kami akan lakukan sistem promosi degradasi dan ada pemain baru,” jelasnya.

“Jadi jangan bilang pemain yang tidak dipanggil pekan ini, tidak akan terpanggil. Karena ada beberapa pemain yang kualitasnya lebih bagus dari yang ada sekarang ini,” lanjut mantan pelatih Bali United ini.

Seperti diketahui, timnas U-22 memiliki sejumlah agenda padat di tahun 2019. Selain mengikuti Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda juga akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03