2 Februari 2023 - 14:24 14:24
728x90

Latihan Perdana, 5 Bintang Timnas U-22 Belum Hadir

WartaPenaNews, Jakarta – Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 melakoni latihan (TC) perdananya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Dari 38 nama pemain yang dipanggil, hanya 33 pemain yang datang untuk persiapan jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Sementara lima permain lainnya belum tampak bergabung. Kelima pemain yang belum bergabung itu adalah Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

“Saya senang pada pagi hari ini, hampir 90 persen pemain hadir. Hanya ada lima pemain dari klub luar negeri yang tidak datang. Untuk Saddil, ia sedang pemusatan latihan juga di Pahang. Kita lagi komunikasi dengan klubnya,” kata pelatih timnas U-22, Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan.

Latihan yang berlangsung selama dua jam itu dipimpin langsung oleh pelatih timnas U-22, Indra Sjafri. Ia ditemani dua asistennya, yakni Nova Arianto serta Yunan Helmi dan pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Menurut Indra, kondisi beberapa pemain saat ini mengalami penurunan. Namun itu dianggap wajar dikarenakan kompetisi masih libur. “Kita akan genjot lagi kondisi pemain agar bisa pulih ke standar aslinya. Mulai hari ini hingga Sabtu mendatang,” kata Indra.

Dari TC ini, lanjut Indra, juga akan diberlakukan sistem promosi-degradasi untuk menyaring pemain yang akan tampil di Piala AFF U-22.

“Kami latihan setiap hari hingga Sabtu mendatang. Pada hari Sabtu kami akan lakukan internal game, dari situ kami akan lakukan sistem promosi degradasi dan ada pemain baru,” jelasnya.

“Jadi jangan bilang pemain yang tidak dipanggil pekan ini, tidak akan terpanggil. Karena ada beberapa pemain yang kualitasnya lebih bagus dari yang ada sekarang ini,” lanjut mantan pelatih Bali United ini.

Seperti diketahui, timnas U-22 memiliki sejumlah agenda padat di tahun 2019. Selain mengikuti Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda juga akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03