29 April 2024 - 04:08 4:08

Lawan Corona, Polres Tangsel Lakukan Gowes Beri Penyuluhan ke Masyarakat

Lawan Corona, Polres Tangsel Lakukan Gowes Beri Penyuluhan ke Masyarakat

Tangsel, WartaPenaNews – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan Gowes sekaligus sosialisasi pencegahan Corona kepada masyarakat.

Pada kegiatan ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanggerang Selatan yang terdiri dari unsur Dandim, Kejaksaaan, Pemkot dan unsur pemerintahan lainya.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kajari Tangsel Nur Elina Sari, dan tim gowes Polres Tangsel.

Humas Polres Tangsel IPTU Bambang K mengatakan, kegiatan gowes ini ditujukan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan mewabahnya Virus Covid-19 alias Corona.

“Kita jelaskan kepada warga masyarakat untuk melakukan pencegahan melalui penyuluhan, pemberian pamflet dan cara bercuci tangan,” kata Bambang ketika dihubungi, Minggu (22/3/2020).

Diharapkan dari kegiatan gowes ini muncul kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya dan menjaga kebersihan, sehingga penyerabaran virus corona bisa dicegah.

Terkait munculnya kritikan dari sebagian masyarakat yang menganggap kegiatan ini justru bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan social distancing Bambang mengaku melalui kegiatan ini masyarakat justru diajak untuk menngikuti himbauan pemerintah tersebut.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sekitar 50 orang pesepeda yang terdiri dari unsur pimpinan instansi pemerintah Tangsel. Rute sosialisasi yang dilakukan Forkopimda mulai dari Polres Tangsel, Taman Kota, Ocean Park dan finish di Serpong.

Selama kegiatan berlangsung perserta diwajibkan untuk menjalani prosedur pencegahan seperti memeriksa suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Adapun himbauan yang diberikan berupa, rajin mencuci tangan, menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hindari orang yang menunjukan gelaja covid-19, usahakan hindari kerumunan banyak orang, jaga jarak 1 meter dengan orang-orang sekitar, cek suhu tubuh secara rutin, dan cara mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, salah satu cara untuk mencegah virus masuk kedalam tubuh adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan cara berolahraga terkena sinar matahari.

“Kita lakukan juga sosialisasi dengan alat pengeras suara agar warga tidak kontak fisik dan menjaga jarak,” ungkap Benyamin saat melakukan sosialisasi.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi secara masif yang dilakukan oleh seluruh pihak bisa mengurangi dampak virus lebih meluas. ” Warga harus ikuti instruksi pemerintah dengan baik agar tidak ada lagi korban atau positif tejangkit Corona,” tuturnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03