28 March 2024 - 22:40 22:40

Lazada dan Asosiasi E-Commerce Indonesia Edukasi Konsumen Agar Pintar Pilih Promo saat Belanja Online

WartaPenaNews Jakarta  – Melihat perubahan perilaku konsumen saat ini yang mulai beralih dan semakin terbiasa melakukan transaksi di e-commerce, Lazada sebagai platform e-commerce ternama se-Asia Tenggara bekerjasama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA) mengadakan seri webinar Consumer Awareness Nowadays dengan berbagai topik mengenai berbagai panduan berbelanja di e-commerce agar selalu nyaman dan aman.

Seri webinar yang akan berlangsung rutin setiap bulan ini akan menampilkan topik-topik menarik terkait eCommerce, baik untuk pembeli maupun penjual. Sesi pertama berjudul “Konsumen Pintar Pilih Promo Seperti Apa?” untuk memberikan gambaran kepada konsumen mengenai berbagai promo yang ditawarkan platform e-commerce dan bagaimana cara bijak memanfaatkan promo-promo tersebut .

Amelia Tediarjo, Vice President, Head of Campaign & On Site, Lazada Indonesia menjelaskan, “Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik bagi para pembeli dan penjual. Kami secara rutin merancang berbagai jenis kampanye dan promo untuk menjawab kebutuhan pembeli dan juga penjual di platform Lazada, diantaranya adalah promo spesial harian (seperti Senin Fashion, Tech Tuesday, Baby Wednesday/ Home Wednesday, Thursday Beauty Time, Friday DIY dan Weekend New Arrival), selain itu ada juga promo untuk momen spesial seperti, promo gajian, promo spesial Kartini, dan lain sebagainya. Tentunya ada juga promo khusus terbesar yang paling banyak dinantikan oleh penjual maupun pembeli seperti Lazada Birthday, Ramadan, Mid Year Super Sale, 9.9; 11.11 dan 12.12 atau Harbolnas.”

Di dalam webinar ini dibahas beberapa tips agar konsumen bisa memilih promo yang sesuai dengan kebutuhan saat berbelanja online. Pemahaman yang mumpuni tentang berbagai opsi promo di platform e-commerce akan membantu konsumen lebih bijak dalam memilih.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Lazada dalam program edukasi konsumen ini. Tawaran promo yang berlimpah di platform e-commerce tentu menjadi daya tarik luar biasa, terlebih dalam kondisi ekonomi saat ini. Kami percaya konsumen juga perlu mendapat informasi yang cukup tentang bagaimana memilih dan memanfaatkan hujan promo dari platform,” ujar Ignatius Untung, Ketua Umum idEA.

Promo di platform e-commerce tidak hanya menarik bagi konsumen, tapi juga bagi para seller. Pemilik toko cemilan online Juara Snack, Fitria Hadiah, salah satu seller yang berhasil meningkatkan penjualannya dengan mengikuti promo yang diselenggarakan Lazada, ikut berbagi pengalaman. “Saya sangat merasakan dukungan Lazada dalam mengembangkan bisnis Juara Snack. Salah satunya ketika Juara Snack berpartisipasi di Campaign Lazada 11.11 di tahun 2019, kami mencapai 1.000 orderan per hari dengan mengombinasikan promo Flexi Combo dan voucher toko. Kemudian saat Campaign Lazada Birthday Sale di tahun 2020 ini pun, pesanan yang kami dapatkan meningkat hingga 4.000 pesanan dalam hitungan 3 hari, berkat diskon produk hingga 50% serta voucher toko. Selain membantu para konsumen untuk mendapatkan harga yang murah untuk produk yang diinginkan, para seller di Lazada seperti saya juga melihat adanya peningkatan dalam penjualan harian,” kata Fitriah.

Hal tersebut sejalan dengan minat masyarakat Indonesia untuk belanja online yang terus meningkat, seiring banyaknya kemudahan dan berbagai promosi menarik yang ditawarkan. Salah satu hasil survei Nielsen Indonesia menegaskan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban, lebih semangat belanja apabila mereka mendapatkan diskon promosi atau reward lainnya. Pernyataan ini pun disetujui narasumber dari Financial Planner KikauTalk – Kaukabus Syarqiyah (Kiki).

Jadi, sudah siap belanja online dan memilih promo yang tepat? (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03