29 April 2024 - 19:36 19:36

Lewat Drama Adu Penalti, Jepang Akhirnya Kalah dari Kroasia

wartapenanews.com – Langkah Jepang di Piala Dunia 2022 harus terhenti setelah kalah dari Kroasia 1-3 (1-1) dalam drama adu penalti saat laga 16 besar yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Adu penalti terpaksa digelar karena kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal plus masa perpanjangan waktu 2×15 menit. Saat babak tos-tosan ini Kroasia berhasil menceploskan tiga gol dari empat tendangan, sedangkan Jepang hanya berhasil memasukan satu gol dengan tiga penendang lainnya gagal saat eksekusi.

Kemenangan ini membuat Kroasia melenggang ke fase selanjutnya, yakni babak perempat final, untuk melawan pemenang antara Brasil dan Korea Selatan yang baru akan bertanding dalam beberapa jam ke depan.

Jepang mendominasi pertandingan di babak pertama. Tim Samurai Biru sempat memiliki sejumlah peluang di sepanjang babak pertama, namun baru mampu mencetak gol pada menit ke-44 lewat Daizen Maeda.

Berawal dari umpan silang Ritsu Doan, kemelut terjadi di depan gawang Kroasia. Bola mengenai Maya Yoshida dan mengarah ke Maeda. Dengan cepat Maeda kemudian melepaskan tendangan untuk menggetarkan gawang Kroasia.

Memasuki babak kedua, pertandingan Jepang vs Kroasia berlangsung lebih menarik dengan jual beli serangan terjadi. Kroasia kemudian menyamakan kedudukan lewat gol sundulan spektakuler Ivan Perisic.

Menerima umpan Dejan Lovren pada menit ke-56, Perisic yang tidak terkawal melepaskan sundulan dari jarak yang cukup jauh. Bola hasil sundulan Perisic melaju deras ke pojok kiri gawang Jepang tanpa mampu diselamatkan kiper Shuichi Gonda. Pertandingan pun imbang 1-1. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03