11 May 2024 - 14:52 14:52

Liga Belanda Dihentikan, Tak Ada yang Juara

WartaPenaNews, Jakarta – Liga Belanda resmi dihentikan karena pandemi Covid-19. Tak ada tim yang juara dan degradasi.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Ajax berada di puncak klasemen, kemudian diikuti oleh AZ Alkmaar dan Feyenoord. Ajax hanya unggul selisih gol dari AZ dimana kompetisi tinggal menyisakan sembilan laga lagi.

Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan antara Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dan klub-klub.

Tidak ada tim yang juara dan juga degradasi. Penentuan tim lolos ke kompetisi Eropa berdasarkan posisi akhir sebelum ditangguhkan. Ajax lolos ke playoff Liga Champions, AZ tampil di kualifikasi babak kedua Liga Champions, dan Feyenoord ke fase grup Liga Europa.

Baca juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Main Ponsel Seharian

“Sayangnya, dengan langkah-langkah yang dipertimbangkan kabinet terkait pandemi Corona, mustahil untuk menyelesaikan kompetisi sepak bola musim 2019/20 tepat waktu. Ini sudah sangat jelas bagi semua orang yang terlibat, mulai dari pendukung, pemain, direktur, dan wasit bahwa kesehatan selalu lebih penting,” bunyi pernyataan KNVB, dikutip dari Sky Sports.

“Setelah melakukan konsultasi dengan klub-klub, para pemain, dan para pelatih, dewan profesional sepak bola dengan persetujuan Dewan Pengawas, memutuskan untuk menghentikan kompetisi 2019/20 dan menentukan tim yang lolos ke Eropa berdasarkan peringkat saat ini.”

“Ini sesuai dengan pedoman UEFA. Terkait dengan promosi dan degrdasi telah diputuskan tidak ada promosi dan degradasi,” tutup pernyataan KNVB. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03