25 April 2024 - 23:17 23:17

Lima Bahan Alami Ini Ampuh Obati Diabetes

WartaPenaNews, Jakarta – Pola gaya hidup tidak sehat merupakan salah satu kebiasaan yang mungkin sangat sulit untuk dihindari. Seperti contohnya adalah mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi secara berlebihan. Hal tersebut merupakan suatu kebiasaan yang dapat memicu risiko berbagai penyakit. Salah satunya adalah penyakit diabetes.

Diabetes adalah sebuah penyakit yang terjadi akibat kadar gula (glukosa) darah tinggi atau berlebihan. Penyakit diabetes yang berlangsung lama tentu sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh, seperti ginjal, mata, saraf, jantung, pembuluh darah dan lapisan kulit.

Pada umumnya glukosa adalah sebagai sumber tenaga yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, jika glukosa menumpuk di dalam darah yang di akibat oleh pasifnya penyerapan sel tubuh dan terlalu berlebihan mengkonsumsi gula, maka berisiko terkena penyakit ini.

Untuk itu, penderita diabetes harus benar-benar mengontrol dan memperhatikan dengan sangat ekstra. Dengan cara menghindari makanan dan minuman tertentu yang menjadi pantangan penyakit diabetes dan mulai melakukan pola gaya hidup yang lebih baik. Supaya tidak menimbulkan komplikasi yang tentunya tidak baik untuk penderita penderita.

Selain menggunakan medis, penyakit diabetes dapat dicegah dan diobati menggunakan obat herbal diabetes alami yang berasal dari tumbuhan. Anda dapat mencoba beberapa macam tumbuhan yang dipercaya sangat berkhasiat ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes

Lalu apa saja obat diabetes alami itu? Berikut dibawah ini obat-obatan herbal yang ampuh atasi ddiabetes.

1. Pare
Pare adalah salah satu tumbuhan yang dikenal memiliki rasa sangat pahit. Akan tetapi, pare memiliki sifat anti-diabetes yang dapat mengatasi glukosa darah berlebih atau diabetes melitus tipe 2.

Kandungan bahan aktif yang terdapat pada pare berkhasiat untuk mengatasi kondisi tubuh tidak sensitif terhadap insulin. Dengan begitu, diabetes melitus tipe 2 akan mudah diatasi dengan kandungan pare seperti peptida, alkaloid, vicine dan charantin.

Selain itu, kandungan tersebut bekerja untuk menstimulan aktivitas pelepasan insulin supaya menjadi lebih baik dan melawan resistensi insulin.

2. Daun Salam
Daun salam adalah salah satu obat herbal diabetes selanjutnya yang terbilang efektif dan mampu mengatasi penyakit diabetes dengan cepat. Daun sala memiliki minyak atsiri yang berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.

Sejak zaman dahulu, daun salam bayak digunakan sebagai obat-obatan herbal alami dan pelengkap masakan. Hanya saja, tidak semua orang cocok untuk mengonsumsi daun salam. Jadi jika Anda akan menjadikannya sebagai obat, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

3. Lidah Buaya
Seperti yang kita ketahui semua, lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang terkenal memiliki banyak khasiat dalam hal pengobatan herbal. Salah satunya untuk mengatasi penyakit diabetes.

Kandungan senyawa aktif yang terdapat dalam lidah buaya dapat mengurangi endapan lemak yang ada di dalam darah. Dengan begitu, kadar gula dalam darah akan normal kembali.

4. Beras Merah
Beras merah adalah salah satu makanan yang berasal dari biji-bijian utuh. Selain dapat dikonsumsi seperti biasa, beras merah juga bisa dijadikan obat herbal ampuh untuk penyakit diabetes.

Kandungan karbohidrat yang terdapat pada beras merah dan serat alami dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan tubuh. Dega begitu, beras merah sangat direkomendasikan untuk dijadikan obat diabetes alami yang sangat ampuh.

5. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang kaya dengan manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Selain dapat menyehatkan, brokoli juga salah satu obat herbal diabetes yang sangat ampuh.

Kandungan sulphorapane yang terdapat sayuran hijau ini dapat menurunkan kadar gula di dalam darah. Senyawa tersebut juga dikenal sebagai kandungan obat herbal diabetes paling ampuh, bahkan dapat menggantikan obat metformin yang merupakan obat untuk penderita diabetes.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03