29 March 2024 - 20:14 20:14

Lima Belas Markas Daerah Dukung HM Arsyad Cannu Pimpin Markas Besar Laskar Merah Putih

WartaPenaNews, Jakarta – Musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MTDP) Laskar Merah Putih (LMP) resmi menetapkan HM Arsyad Cannu sebagai Ketua Umum Markas Besar LMP, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Minggu (3/11/2019).

Ketua MTDP LMP Hafaezul RA mengukuhkan Ketua Umum Mabes LMP masa bakti 2019-2024 HM Arsyad Cannu.

Ribuan anggota LMP hadir di acara tersebut.

Pemilihan dilakukan secara musyawarah oleh Mejalis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih ( MTDP) berjumlah 9 orang. Dukungan moril juga diberikan oleh 15 Ketua Markas Daerah yang hadir di Balikpapan berserta perwakilan pengurus markas daerah.

Pria yang akrab disapa Arsyad ini

sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian Mabes LMP dan merupakan putra daerah Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih, bersama seluruh jajaran LMP seluruh Indonesia, pihak Kodam VI Mulawarman, Polri, Pemda, Ormas lainnya yang ikut mendukung suksesnya pelaksanaan Musyawarah ini.

“Terimakasih kepada saudara-saudara saya dan juga bersyukur bisa dipercaya memimpin dan bisa Mabes LMP ini,” kata Arsyad.

Dia juga mengajak seluruh anggotanya untuk ikut mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

“Kita mendukung program kerja pemerintah 2019-2024,” ujarnya.

Termasuk isu yang sedang hangat seperti Radikalisme.

”Tentu kita menolak tegas radikalisme,terorisme. NKRI harga mati. Kita mendukung TNI Polri,” tandasnya.

Musyawarah yang bertemakan LMP Mengabdi bersama Rakyat Mencapai Indonesia Unggul, dibuka resmi Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon dan dihadiri langsung oleh Walikota Balikpapan H.Rizal Effendi, tokoh pendiri LMP, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon menitipkan pesan agar seluruh anggota LMP dapat menjalankan AD ART dengan baik. “Tetap solid secara internal didukung loyalitas.Tetap solid dengan ormas lainnya. Tetap jaga NKRI,” katanya.

Richard mengatakan, dengan adanya LMP bisa menyatukan anak-anak bangsa dari semua daerah.

Semangat adanya ormas-ormas yakni menjadikan Indonesia Unggul karena seluruh ormas termasuk LMP harus bersenyawa dengan TNI Polri dan pemerintah dan masyarakat untuk mencapai cita-cita bangsa.

“Harapanya bisa Bangga, cocok, berkompeten dan berkasitas semoga Laskar Merah Putih semakin maju dan sukses, tolak paham ridikal risme,” ujar Richard. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03