3 May 2024 - 07:39 7:39

Lima Incumbent PDIP Tidak Maju di Pileg DPRD DKI Jakarta 2024

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. Foto: Instagram Gembong Warsono

IPOL.ID – 5 anggota DPRD DKI incumbent dari PDIP tidak lagi maju dalam kontestasi pencalegan menuju Kebon Sirih.

Kelima anggota DPRD DKI incumbent itu, yakni Cinta Mega, Steven Setiabudi Musa, Indrawati Dewi yang memilih tidak mencalonkan lagi karena faktor kesehatan dan dua incumbent lainya, Prasetio Edi Marsudi dan Sjahrial yang memilih maju ke DPR.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono yang mengungkapkan tidak majunya lima incumbent partai jawara pileg 2019 lalu itu.

“Tidak ada persoalan apapun, tapi lebih karena pertimbangan kesehatan dari 3 orang itu yang tidak lagi mau mendaftarkan menjadi bacaleg PDIP karena pertimbangan kesehatan,” ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI itu kepada Ipol.id, Selasa (23/5).
Menurutnya, meski tanpa kehadiran tiga incumbent dalam pileg 2024. Partainya masih meyakini akan meraih suara terbanyak di pileg mendatang.”Karena partai kami berbasis pada akar rumput dan kerja partai,” imbuhnya.
Meski begitu, Gembong mengatakan dari 106 bacaleg yang sudah didaftarkan agar tidak terlena. Sebab, sambungnya lagi partai masih melakukan monitoring terhadap bacaleg tersebut.”Tidak menutup kemungkinan akan dicoret kemudian diganti dengan nama baru,” katanya.
DPP, kata anggota Komisi A DPRD itu merupakan pemegang kewenangan terhadap pergantian bacaleg yang sudah terdaftar. “Nah DPP yang memiliki parameter terhadap pergantian bacaleg yang memang layak digantikan,” tutupnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03