29 April 2024 - 00:27 0:27

Lima Makanan Lain yang Bisa Menahan Kanker Payudara

WartaPenaNews, Jakarta – Sebelumnya ada maknan-makananyang berdampak kanker payudarah, nah… berikut ini ialah beberapa makanan lain yang bisa meminimalkan dan menahan badan dari terkena kanker payudara.

Cruciferous Vegetables

Sayuran dari jenis kucifer mengandung fitonutrien yang bisa menahan penebaran kanker dan hentikan pembentukan sel kanker. Diluar itu, fitonutrien ini merubah metabolisme estrogen, hingga badan membuahkan bentuk estrogen, yang tidak menggerakkan kanker payudara.
Ikan Berlemak

Wanita yang mengonsumsi suplemen minyak ikan memiliki efek 32 persen lebih rendah terkena kanker payudara setelah 6 tahun, dibandingkan dengan yang bukan pengguna, menurut sebuah studi dari jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention.

Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3, yang bisa menolong mengurangi peradangan di badan. Beberapa periset yakin peradangan akut bisa menolong menggerakkan perubahan terjadinya kanker payudara.

Walau simpatisan wanita dalam riset ini mengonsumsi suplemen, para periset mereferensikan konsumsi omega-3 alami dengan mengonsumsi ikan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan fitonutrien dan antioksidan yang mengurangi efek, termasuk squalene yang menghalangi perkembangan tumor, dan kandungan lemak tak jemu tunggal yang tambah tinggi daripada minyak yang lain.

Lemak tak jemu tunggal tidak teroksidasi pada tubuh. Oksidasi, ialah proses yang tingkatkan efek kanker dan membuahkan bahan kimia yang disebutkan radikal bebas.
Ubi Jalar

Sayuran berwarna oranye ialah sumber utama karotenoid. Ubi jalar, kaya akan karotenoid detil yang disebutkan beta-karoten.

Studi Jurnal the National Cancer Institute, melaporkan jika wanita dengan kadar beta-karoten paling tinggi dalam darah mereka, memiliki efek 17persen lebih rendah terkena jenis kanker payudara tersendiri. Teorinya ialah jika karotenoid memiliki senyawa yang menolong dalam mengendalikan perkembangan sel, perbaikan dan pertahanan.
Tomat

Tomat mengandung lycopene, merupakan antioksidan kuat yang membuat tomat jadi berwarna merah. , melindungi pada kanker payudara dengan menahan perkembangan sel kanker. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03