Lion Air Buka Suara Soal Penerbangan Jakarta – Wuhan

oleh -
Pesawat Lion Air

WartaPenaNews, Jakarta – Pihak Manajemen Lion Air Group memberikan peryataan terkait pemberitaan adanya penerbangan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan, (WUH).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menegaskan bahwa penerbangan tersebut bukan penerbangan internasional regular melainkan penerbangan charter atau sewa.

Lion Air juga mengklaim penerbangan tersebut sudah memenuhi persyaratan dan mendapatkan izin terbang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, khususnya SE Nomor 21 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19 dan SE Satgas Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional di Masa Pandemi Covid-19.

“Penerbangan charter telah memenuhi persyaratan dokumen perjalanan udara, uji kesehatan dan dokumen kesehatan dengan tetap menjalankan proses karantina sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Danang dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Danang juga menambahkan, bahwa semua penumpang sudah memenuhi syarat keimigrasian dan mempunyai dokumen kesehatan berupa hasil test PCR/ SWAB dengan hasil negatif, mengikuti karantina kesehatan. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *