18 April 2024 - 22:08 22:08

Lionel Messi Raih Penghargaan Laureus jadi Olahragawan Terbaik Dunia 2023

wartapenanews.com – Lionel Messi, pesepakbola asal Argentina, meraih penghargaan Laureus Sportsman of the Year atau olahragawan pria terbaik di dunia 2023 pada acara Laureus World Sports Awards di Paris pada Senin (8/5/2023) malam waktu setempat. Messi berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, dan juga menerima penghargaan bersama timnas Argentina sebagai tim terbaik tahun ini versi Laureus.

Messi menjadi atlet pertama yang meraih World Sportsman of the Year Award dan World Team of the Year Award di tahun yang sama. Bagi Messi, penghargaan Laureus Sportsman of the Year 2023 merupakan penghargaan kedua yang diraihnya setelah 2020. Setelah menerima penghargaan, Messi mengucapkan terima kasih kepada klubnya Paris Saint-Germain dan rekan setimnya di timnas Argentina.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan tim saya, tidak hanya dari tim nasional tapi juga di PSG. Saya tidak bisa mencapai ini sendirian dan saya bersyukur bisa berbagi segalanya dengan mereka,” ucap Messi dalam pidatonya.

Selain Messi, atlet atlet lain juga menerima penghargaan. Shelly-Ann Fraser-Pryce, pelari sprint asal Jamaika, terpilih sebagai olahragawan wanita terbaik dunia 2023 versi Laureus. Pemain tenis Carlos Alcaraz dinobatkan sebagai Laureus World Breakthrough of the Year setelah memenangkan AS Open 2022 dan naik ke peringkat satu ATP.

Sementara Christian Eriksen, yang pulih dari serangan jantung yang dideritanya di Euro 2021 dan kembali bermain di Liga Inggris bersama Brentford dan kemudian Manchester United sebelum berkompetisi di Piala Dunia bersama Denmark, menerima Penghargaan Laureus World Comeback of the Year.

Nominasi Laureus World Sports Awards dipilih oleh media global, sedangkan pemenangnya ditentukan oleh 71 anggota Laureus World Sports Academy. Penghargaan tersebut telah diberikan setiap tahun sejak dimulainya pada 2000. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03