28 April 2024 - 17:57 17:57

Longsor Timbun Rumah Warga di Subang, 300 Jiwa Mengungsi

WARTAPENANEWS.COM – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Subang pada Minggu (7/1) mengakibatkan bencana longsor di Kampung Cipondok, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Akibat kejadian itu, 1 warga atas nama Oom (50) meninggal dunia dan 12 warga mengalami luka ringan. Selain itu, material longsoran juga menimpa mata air AQUA.

“Meninggal 1 orang meninggal dunia dievakuasi ke UGD Puskesmas Kasomalang,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat, melalui keterangan yang diterima.

Hadi juga menyebut, bencana itu mengakibatkan 300 warga harus mengungsi ke Majelis Ta’lim Bantar Panjang. Kini, BPBD masih melakukan proses asesmen terkait kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana itu. Selain itu, pihaknya juga masih mengecek ada atau tidaknya korban lain yang tertimbun material longsor.

“Dampak kerusakan masih dalam asesmen,” ucap dia.

Sebelumnya, Senior Eksternal Relations Danone AQUA Region Jawa Barat, Murtijo Utomo, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan setempat untuk memantau guna melakukan penanggulangan bencana.

“Lokasi bencana tersebut berdekatan dengan operasional pabrik PT Tirta Investama (AQUA) Subang. Kami turut prihatin dengan terjadinya bencana ini,” ujar Murtijo.

“Dan juga melakukan koordinasi internal maupun eksternal untuk menginvestigasi dampak dan memastikan langkah antisipasi terbaik paska terjadinya bencana longsor ini,” lanjut dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03