7 May 2024 - 05:21 5:21

LPSK Koordinasi Penyidik, Guna Telaah Permohonan Perlindungan Karyawati Korban Staycation

IPOL.ID – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan koordinasi ke aparat Polres Metro Bekasi, terkait kasus karyawati yang diduga diharuskan staycation dengan bos agar kontrak kerja diperpanjang di kawasan Bekasi.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu mengatakan, koordinasi dengan penyidik Satreskrim Polres Metro Bekasi tersebut untuk proses penelaahan permohonan perlindungan diajukan korban.

“Masih telaah, koordinasi dengan penyidik,” kata Edwin saat dikonfirmasi wartawan di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (18/5).

Koordinasi dengan penyidik tersebut dilakukan untuk memastikan kronologis kasus yang sudah dilaporkan korban perempuan ke Satreskrim Polres Metro Bekasi, dan penanganan proses hukum.

Dari keterangan korban dan koordinasi dengan penyidik Satreskrim Polres Metro Bekasi itu, nantinya LPSK akan menentukan apakah menerima permohonan perlindungan.

“LPSK dalam proses menunggu kelengkapan berkas pemohon melalui penasihat hukum. LPSK telah menyampaikan surat permintaan untuk kelengkapan berkas,” ujarnya.

Edwin menambahkan, LPSK sebelumnya telah bertemu dengan korban dan penasihat hukum untuk meminta keterangan terkait kronologis kasus, dan memastikan bentuk perlindungan yang dibutuhkan.

Baik apa korban membutuhkan layanan bantuan medis, psikologis pemulihan trauma, bantuan keamanan, dan hal yang lain sebagaimana diatur pada Pasal 5 UU Nomor 31 Tahun 2014 tentang LPSK.

“Termasuk bila ada saksi lain yang ingin mengajukan permohonan dipersilakan, LPSK akan melakukan hal yang sama (prosedur penelaahan) terhadap saksi lain dimaksud,” tutup Edwin. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03