20 May 2024 - 21:07 21:07

Lumat Timor Leste 4-0, Pelatih Timnas Indonesia U-20 Kurang Puas

wartapenanews.com – Tiga gol Hokky Caraka mengantarkan Timnas Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/09/2022) malam.

Gol-gol Hokky Caraka masing-masing dicetak pada menit 12, 29 dan 49. Sedangkan, satu gol “Garuda Nusantara” lainnya dicetak Rabbani Tasnim menit ke-89.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong melihat ada beberapa kekurangan. Pelatih asal Korea Selatan turut menyebut Skuad Garuda Muda sudah bermain dengan baik dan bekerja keras hingga mampu mencetak empat gol.

“Selamat pada pemain. Walau permainan pertama sudah bekerja keras dan baik,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu melihat masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

“Tetapi ada beberapa hal yang masih kurang. Ada beberapa tapi tetap baik,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong di laga kedua pada Jumat (16/9). Shin Tae Yong pun mengaku akan menerapkan taktik yang berbeda, yakni menghindari duel udara di depan gawang lawan.

“Sepak bola pakai formasi dasar tapi tiap gerakan bakal berubah dan pemain harus bisa ikut instruksi sebaik mungkin. Lawan Hong Kong bakal susah, kami siapkan dengan taktik mencetak gol dengan bola bawah,” ucapnya.

Shin Tae Yong dan tim pelatih pun mengaku akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 dengan baik. Ia bertekad membawa Hokky Caraka dan kawan-kawan menjadi juara grup F dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Pastinya Indonesia bakal bersaing peringkat satu siapa dengan Vietnam,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 12:18
KNKT: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Belum Terlalu Tua

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

01
|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

02
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

03