29 March 2024 - 12:58 12:58

Madrid Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

WartaPenaNews, Jakarta – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1. Untuk sementara Madrid menggeser Barcelona di puncak klasemen.

Berlaga di Stadion Anoeta, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, dua gol Madrid dicetak Sergio Ramos dan Karim Benzema. Gol tunggal Sociedad dicetak Mikel Merino.

Tambahan tiga poin membuat Madrid mengemas 65 poin atau sama dengan yang dikemas Barcelona. El Real unggul dari head-to-head. Sementara Sociedad di posisi enam mengemas 47 poin.

Tak banyak peluang yang didapat Sociedad maupun Madrid di 45 menit pertama. Satu-satunya kans berbahaya yang diciptakan Madrid di babak pertama terjadi di menit ke-44. Tendangan keras yang dilepaskan Vinicius mengarah tepat sasaran. Tapi, bola bisa dihentikan kiper Sociedad, Remiro.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-48, Madrid mendapatkan penalti setelah Vinicius dilanggar Llorente di kotak terlarang. Ramos, yang maju sebagai eksekutor, berhasil menaklukkan Remiro.

Gol Sociedad di menit ke-68 dianulir wasit. Januzaj berhasil mengoyak gawang Madrid, tapi wasit menilai Merino dalam posisi offside, meskipun tak terlibat langsung dalam proses gol.

Madrid menggandakan skor menit ke-70. Benzema mengontrol umpan lambung Valverde dengan bahu, kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Sociedad.

Sociedad memperkecil skor di menit ke-83. Tendangan keras yang dilepaskan Merino tak mampu dibendung kiper Madrid, Courtois. Skor 2-1 bertahan higga laga usai. (mus)

Susunan pemain

Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Elustondo 60′), Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia (Zubimendi 80′), Mikel Merino; Portu, Martin Odegaard (Lopez 79′), Mikel Oyarzabal (Januzaj 60′); Alexander Isak (Jose 79′).

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (Militao 60′), Marcelo (Mendy 89′); Federico Valverde (Modric 89′), Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Asensio 78′), Karim Benzema (Mariano 78′), Vinicius Junior.

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03