16 April 2024 - 17:10 17:10

Mahasiswa Tanri Abeng University Mendapat “Kejutan” di Pegadaian Salemba

wartapenanews.com –   Sejumlah mahasiswa Tanri Abeng University mendapat “kejutan” saat mengunjungi kantor Pegadaian Salemba Jakarta Pusat. Awalnya mereka membayangkan bahwa sebagai sebuah perusahaan lama, kantornya berkesan kaku dan birokratis. Begitu memasuki kantor, mereka disambut oleh petugas sekuriti yang ramah dan ruangan lobi yang keren. Apalagi setelah mereka memasuki ruang kerja, interior dan perlengkapannya didesain sangat modern. Adapula fasilitas arena permainan Tamiya, studio musik, mini studio TV dan podcast serta lapangan futsal.

“Pertama kali yang terpikir saat mau kesini, saya kira ini perusahaan BUMN biasa yang fasilitasnya biasa saja. Ternyata kantornya keren, kayak perusahaan start up tapi versi BUMN. Apalagi setelah diberikan literasi, ternyata produk-produknya juga nggak kalah keren,” kata Zahra Syahira mahasiswi jurusan Komunikasi.

Hal senada disampaikan oleh Iman Syah, mahasiswa jurusan Manajemen. “Saya sangat terkesan dengan manajerialnya. Banyak perusahaan lebih fokus pada profit, tetapi Pegadaian justru memperhatikan hal-hal kecil. Misalnya mahasiswa diajari menabung emas dengan biaya yang sangat murah, hanya Rp.30 ribu setahun. Hal ini diluar dugaan saya dan dugaan banyak orang, saya rasa!”

Sementara Dosen Komunikasi Tanri Abeng University Irwan Setyawan menyampaikan bahwa mereka sengaja diajak ke Pegadaian karena menurutnya Pegadaian adalah institusi yang luar biasa. Pegadaian yang dulunya berkesan “ndeso”, sekarang menjadi perusahaan modern dengan pertumbuhan yang luar biasa.

“Inovasi yang dilakukan Pegadaian banyak sekali sehingga di masa pandemi tetap eksis sedangkan banyak perusahaan seperti bingung menghadapi krisis bahkan banyak pula yang kolaps. Ini menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa tentang bagaimana mengelola perusahaan menjadi hebat serta mengkomunikasikannya dengan baik kepada masyarakat”.

Kehadiran mahasiswa Tanri Abeng University merupakan bagian dari program Company Visit. Sejumlah mahasiswa jurusan Manajemen dan Komunikasi hadir untuk belajar tentang transformasi dan komunikasi perusahaan.

Tampil sebagai nara sumber VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani dan Senior Manajer Komunikasi Eksternal Riana Rifani. Basuki memaparkan materi dengan tema “Transformasi Pegadaian Menjawab Tantangan Zaman”, sedangkan Riana Rifani menyampaikan materi “Peran PR dalam Menyukseskan Transformasi Perusahaan”.

Basuki sangat mengapresiasi antusiasme mahasiswa yang telah hadir dan mau belajar tentang Pegadaian. “Kami sangat mengapresi kehadiran para mahasiswa. Mereka adalah calon pemimpin masa depan sehingga dahaga mereka akan ilmu pengetahuan harus dipenuhi. Selain manajemen dan komunikasi, mereka juga harus dibekali dengan pengetahuan mengelola keuangan. Dalam hal ini kami mendorong mereka untuk mulai menabung emas”. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03