20 May 2024 - 00:37 0:37

Mak Ganjar Ingin Kaum Ibu Bisa Mandiri Melalui Pelatihan Buat Pizza di Bekasi

Mak Ganjar Ingin Kaum Ibu Bisa Mandiri Melalui Pelatihan Buat Pizza di Bekasi

WartaPenaNews.Com – Sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek mengadakan pelatihan membuat pizza di kawasan Jl. Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Piza adalah panganan kontinental berjenis bakery khas Italia berbentuk bundar yang terbuat dari terigu, telur, dengan ditaburi bumbu dan topping beraneka ragam.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengakselerasi kemandirian kaum Ibu secara ekonomi melalui program pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek, Evy Nafisah mengatakan, kaum Ibu memiliki banyak peran penting dalam sebuah keluarga. Salah satunya menjadi sosok tangguh sehingga bisa mendongkrak perekonomian rumah tangga.

“Kami melakukan silaturahmi kepada pendukung Mak Ganjar yang berada di wilayah perbatasan Jakarta dan Bekasi dengan memberikan pendidikan keterampilan bagi Emak-emak. Paket yang kami berikan keterampilan adalah mengenai piza,” kata Evy kepada wartawan, Rabu (19/7).

Evy berharap, kaum Ibu di wilayah setempat dapat terinspirasi untuk membuat usaha rumahan di bidang kuliner bertemakan piza. Sehingga jika itu berjalan dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Apalagi piza merupakan jenis masakan yang kini jadi makanan umum dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Di samping ekonomi, kaum Ibu juga harus memerhatikan tumbuh kembang buah hati. Sebab, pada era modernisasi dan digital seperti sekarang ini, perempuan dituntut selalu siap dalam segala kondisi.

“Ya, karena program kami inikan salah satu keterampilan yang dimiliki Ibu-Ibu rumah tangga ketika anak-anaknya ga suka makan sayur atau apa kan bisa disiasati dengan piza,” tutur Evy.

Lebih jauh, dalam beberapa kegiatan dilakukan, Mak Ganjar juga menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebagai informasi, Mak Ganjar Jabodetabek juga memperkenalkan figur dan program Ganjar Pranowo.

Sementara, salah satu peserta asal Bekasi, Kurnia, 56, mengaku sangat tertarik dengan pelatihan membuat olahan piza ala Mak Ganjar. Bahkan, dalam kesempatan itu perempuan akrab disapa Aan itu mencoba membuat piza secara langsung.

“Alhamdulillah walaupun sebentar tapi saya bisa tau cara membuatnya, sebelumnya belum pernah. InsyaAllah saya pengen di rumah belajar bikin ukuran yang kecil-kecil ya nanti, biar saya kasih tau ke anak saya dan yang masih punya anak kecil biar bisa jualan depan rumah, kali bisa usaha ya,” tutur Aan. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03