29 April 2024 - 05:46 5:46

Makanan Langka, Warga Terpaksa Makan Daun Kaktus

WARTAPENANEWS.COM  – Setelah hampir 5 bulan agresi Israel di Gaza, Palestina, kelaparan melanda penduduk. Mereka bahkan terpaksa memakan kaktus lantaran tidak adanya makanan.

Melansir Reuters, Sabtu (2/3/2024), Marwan al-Awadeya dan keluarganya terpaksa memakan daun kaktus pir berduri untuk mengusir lapar.

Meskipun buah kaktus pir berduri umumnya dimakan di sekitar Mediterania, daunnya yang tebal hanya dikonsumsi hewan, dihaluskan sebagai makanannya.

“Saat ini kita (masih) bisa menemukan kaktus. Dalam seminggu, kaktus tidak akan tersedia lagi. Kita tidak akan hidup tanpa apa-apa. Kita akan mati,” katanya melansir Reuters.

Ia mengaku telah kehilangan berat badan sekira 30 kg dalam satu bulan terakhir lantaran ketiadaan makanan.

“Saya, dalam waktu kurang lebih satu bulan – dan saya punya fotonya – telah kehilangan sekitar 30 kilogram bulan ini. Satu bulan. Saya telah kehilangan 30 kilogram. Mengapa? Karena tidak ada makanan. Ini adalah makanan kami sekarang di Jalur Gaza bagian utara. Tidak ada yang lain. Semuanya hilang. Tidak ada yang tersisa.”

Sebuah derek mengangkat peralatan dari reruntuhan toko roti Kamel Ajour yang hancur.

Kehancuran di sini menggarisbawahi salah satu alasan mengapa orang-orang yang kelaparan terpaksa memakan daun kaktus mentah di daerah kantong tersebut.

Bisnis Ajour tidak sendirian. Sebagian besar toko roti di kawasan tersebut tertimbun reruntuhan.

Roti sangat penting sebagai upaya meringankan kelaparan warga Palestina.

Satu dari enam anak di Gaza utara mengalami kekurangan gizi karena kekurangan gizi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03