19 April 2024 - 07:45 7:45

Mancity Ditahan Imbang West Ham, 2-2

wartapenanews.com – Manchester City tertahan setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra West Ham pada matchday ke-37 di London Stadium Minggu malam WIB.

City bahkan sempat tertinggal dua gol hingga turun minum sebelum berhasil comeback dan memaksakan hasil imbang.

West Ham unggul dua gol berkat Jarrod Bowen, City menyamakan kedudukan lewat gol Jack Grealish dan bunuh diri Vladimir Coufal.

Dengan hasil ini The Citizens sekarang mengemas 90 poin dari 37 laga dan unggul empat angka untuk sementara dari Liverpool di posisi kedua dan belum memainkan laga yang ke-37. Sementara itu West Ham mengoleksi 56 angka dan tertahan di peringkat tujuh.

Jika Liverpool memang di laga ke-37 melawan Southampton tengah pekan ini, maka The Reds bisa semakin merapat dan hanya berjarak 1 poin saja dengan sang rival dalam persaingan gelar Liga Inggris musim ini.

West Ham nyaris mengejutkan City pada menit ketiga. Lewat sepak pojok, Craig Dawson menyambut bola dengan sundulan yang ditangkis Ederson.

Tim tamu mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama City terlahir pada menit ke-23 setelah sapuan lini belakang West Ham bergulir ke arah Fernandinho, tetapi penyelesaian gelandang Brazil itu masih melambung.

West Ham akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-24. Pablo Fornals melepas bola voli ke belakang pertahanan City dan bola dikejar Jarrod Bowen. Dia melewati Ederson sebelum mencetak gol dengan mudah. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Pelanggaran Coufal terhadap Jack Grealish di sisi kiri kotak penalti West Ham membuat City mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi Kevin de Bruyne masih bisa ditangkap kiper Lukasz Fabianski.

West Ham mencetak gol kedua pada menit ke-45. Bowen kembali menjebol gawang Ederson usai memanfaatkan umpan Michail Antonio, Pasukan Pep Guardiola tertinggal 0-2.

City langsung membalas di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49. Bermula dari sepak pojok, Zinchenko melepaskan umpan ke depan yang disapu bek West Ham. Bola jatuh di jalur Grealish yang diselesaikan dengan tendangan voli. Kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-65, West Ham membuang peluang emas. Fernandinho melakukan blunder dengan backpas yang buruk sehingga bola bisa dikuasai Michail Antonio.

Ederson maju ke depan untuk menutup pergerakan Antinio, tetapi tembakannya ke arah gawang yang kosong malah melebar.

City menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-69. City diuntungkan oleh gol bunuh diri Vladimir Coufal setelah pemain Ceko tersebut menyundul umpan silang Riyad Mahrez yang masuk ke gawangnya sendiri.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Dawson melanggar Gabriel Jesus. Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal mengecoh Fabiansi yang bisa menyelamatkan gawangnya. Skor tetap 2-2, yang bertahan sampai pertandingan selesai. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03