29 March 2024 - 21:53 21:53

Mandor Luka Parah Akibat Dirampok Anak Buah

WartaPenaNews, Jakarta – Ali Ashadi (46 tahun) mengalami luka bacok serius di bagian kepala akibat dirampok di dalam rumahnya, di kawasan Kampung Parung Tengah, RT 5/3, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Pelakunya tak lain adalah anak buah korban sendiri, yang diketahui berinisial MA (19 tahun). Selang beberapa jam setelah kejadian, tersangka berhasil diringkus tim Buru Sergap (Buser) Polsek Sawangan, Sabtu pagi, 15 Februari 2020.

Lalu apa pemicu di balik aksi sadis pelaku?

MA telah tinggal di rumah korban sejak empat hari terakhir. Ia sehari-harinya bertugas sebagai tukang cat. “Jadi si korban ini semacam mandor atau bosnya gitu lah,” kata Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Suprasetyo.

Kejadian itu bermula ketika korban yang sedang tidur di ruang tengah tiba-tiba dipukul oleh pelaku menggunakan palu sekira pukul 00.30 WIB. Awalnya, hantaman benda keras itu mengenai hidung korban. Saat itulah terjadi perkelahian antara keduanya.

Baca Juga: Lucinta Luna Bayar Rp500 Ribu pada Penjual Tramadol

“Kemudian pelaku membacok korban menggunakan golok dan mengenai kepala korban, tapi korban sempat melawan dan pelaku mengalami luka robek pada bagian tangan kanan,” ujar Suprasetyo.

Namun, karena luka bacok yang cukup parah di bagian kepala, korban akhirnya ambruk tak sadarkan diri. Saat itu pelaku merampas harta berharga sang bos. Pelaku lantas kabur.

“Jadi saat korban tidak berdaya pelaku mengambil sepeda motor dan HP milik korban lalu kabur. Tadinya korban sekuat tenaga berusaha keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar sebelum akhirnya pingsan,” katanya.

Lebih lanjut, Suprasetyo mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan terkait kasus ini langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pelaku dapat diringkus dalam waktu tak kurang dari 24 jam.

Adapun barang yang dicuri yaitu, HP dan satu unit motor korban. “Alhamdulillah korbannya selamat, tapi masih menjalani perawatan intensif di RSUD Depok karena mengalami luka bacok di bagian kepala dan luka memar di wajah. Saat ini kasusnya masih kami dalami untuk mengetahui motif dari yang bersangkutan,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03