5 May 2024 - 09:07 9:07

Mantan Dirut Waskita Karya Sambangi Kejagung, Dicecar Soal Dugaan Korupsi Ini

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana. Foto: Dokumentasi Puspenkum Kejaksaan Agung

IPOL.ID – Direktur Utama PT Waskita Karya periode 2013-2018, M Choliq mendatangi Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

Kedatangan mantan orang nomor satu di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut untuk dimintai keterangan saksi.

“Diperiksa sebagai saksi, yakni MC selaku Direktur Utama PT Waskita Karya periode 2013-2018,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana saat ditemui di Jakarta, Jumat (16/6).

Keterangan MC diperlukan untuk memperkuat pembuktian kasus dugaan korupsi yang diduga turut menyeret Waskita Karya.

Kasus dimaksud terkait pekerjaan pembangunan (design and build) Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Ruas Cikunir-Karawang Barat termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat.

“Selain itu keterangan saksi MC juga diperlukan untuk melengkapi pemberkasan perkara tindak pidana korupsi ini,” tambah Sumedana.

Kejagung sejauh ini baru menetapkan satu orang tersangka dalam kasus korupsi tersebut. Satu orang tersangka berinisial IBN selaku pensiunan Waskita Karya.

Dalam kasus ini, IBN diduga telah melakukan perbuatan mempengaruhi dan mengarahkan para saksi untuk menerangkan hal yang tidak sebenar-benarnya, tidak memberikan dokumen yang dibutuhkan oleh penyidik, dan menghilangkan barang bukti, sehingga mengakibatkan proses penyidikan menjadi terhambat dalam menemukan alat bukti pada perkara a quo.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03