7 May 2024 - 09:46 9:46

Ma’ruf Amin: Kemiskinan Bisa Buat Orang Jadi Kafir

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin akui, Indonesia harus jadi negara maju dengan menguatkan perekonomian, tingkatkan kualitas sdm, serta hilangkan kemiskinan.

Menurut Ma’ruf, kemiskinan dapat bawa orang pada kekafiran. Ini dikatakan Ma’ruf waktu hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Baitul Muhtadi di Kecamatan Kemresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 9 November 2019.

“Kemiskinan itu, kata Rasulullah, hampir dapat bawa orang pada kekafiran. Kemiskinan itu dapat membuat orang jadi kafir sebab lemah, gampang dibujuk, gampang diprovokasi, gampang dibeli imannya sebab ia miskin,” kata Ma’ruf seperti dikutip dari Di antara, Minggu (10/11/2019).

Ma’ruf memberikan tambahan, menjadi negara maju Indonesia harus lepas dari perangkap penghasilan menengah (middle penghasilan trap). Salah satunya triknya yaitu dengan tingkatkan perekonomian serta cetak SDM yang berkualitas.

“Kita ingin Indonesia jadi negara maju, negara yang ekonominya kuat. Karena itu, masyarakatnya harus juga kuat, dapat meningkatkan dunianya, harus pandai, harus dapat hidup wajar,” tegasnya.

Kurangi angka kemiskinan jadi salah satunya pekerjaan yang diberi Presiden Jokowi pada Wakil presiden Ma’ruf Amin untuk ditangani, lewat Team Nasional Pemercepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Cita-Cita Bangsa Indonesia

Berdasar data TNP2K, tingkat kemiskinan di Indonesia sampai Maret 2019 tertera sebesar 9,41 %. Angka itu selalu didesak di waktu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, apabila butuh di hilangkan agar tidak lagi ada warga miskin serta harapan Indonesia jadi negara maju bisa terjadi.

Dalam beberapa peluang, Ma’ruf menjelaskan, sasarannya untuk hilangkan kemiskinan dan turunkan angka stunting pada anak sampai sampai tingkat batas Tubuh Kesehatan Dunia (World Health Organization).

Untuk sampai sasaran itu, Ma’ruf menjelaskan, penanggulangan kemiskinan serta stunting pada anak adalah pergerakan nasional, hingga angka kemiskinan di Indonesia bisa didesak sekecil mungkin, serta jika dapat di hilangkan.

“Oleh karenanya, jangan pernah anak, cucu kita miskin. Ini yang perlu kita usahakan agar beberapa anak kita dapat hidup wajar di dala, kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03