25 April 2024 - 17:34 17:34

Masa Pandemi Covid-19, Menteri Nadiem Diminta Susun Kurikulum Digitalisasi Pendidikan

WartaPenaNews, Jakarta – Peneliti Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng meminta kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim segera membangun konsep pendidikan nasional yang menyeluruh, merata, adil, bahkan gratis bagi rakyat.

“Semua orang Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan pengetahuan tanpa harus terhambat oleh tempat, waktu dan biaya. Semua dapat mengakses pendidikan secara mudah dan murah,” ujar Salamuddin dalam keterangannya, Selasa (6/7/2021).

Bagimana caranya?

Menurut, Salamuddin menteri pendidikan yang juga merupakan pelopor gojek online di Tanah Air dapat segera membuat kurikulum pendidikan secara nasional dengan platform digital yang dapat diikuti oleh rakyat dari kota hingga ke pelosok.

Melalui pendidikan digitalisasi, lanjut dia, semua rakyat Indonesia mulai dari kalangan petani, buruh bahkan lainnya asal punya minat, bisa memperoleh ijazah tingkatan pendidikan.

“Mereka juga bisa menjadi ahli dibidang masing masing, memperoleh gelar-gelar akademis secara mudah dan murah hanya bermodal jaringan internet atau jaringan radio atau jaringan televisi,” ujar Salamuddin.

Dia menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 menteri pendidikan sudah bisa memanifestasikan seluruh amanat Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui digitalisasi pendidikan dan pendidikan gratis bagi seluruh bangsa Indonesia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03