1 May 2024 - 14:43 14:43

Masih Memprihatinkan, Medan Zoo Disarankan Tutup

WARTAPENANEWS.COM –  Kandang harimau di Medan Zoo sudah mulai diperbaiki usai satwanya mati dan viral diberitakan tak terawat. Namun, permasalahan belum berhenti sampai di situ, masih ada persoalan pakan.

Belum ada kejelasan soal siapa yang akan menanggung biaya pakan satwa di Medan Zoo. Masalah pakan di kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu kini mengkhawatirkan karena tak ada dana sama sekali.

Medan Zoo sudah berutang ke vendor sekitar Rp 300 juta untuk biaya pakan sejak Agustus 2023. Dan, terbaru sudah dibantu oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut. Namun, hanya untuk 3 bulan saja.

“Untuk sementara kita alokasikan itu dulu (selama 3 bulan). Nanti (ke depannya) kami evaluasi lagi,” kata Kepala BKSDA Sumut Rudianto Saragih saat dihubungi pada Jumat (12/1).

Bantuan pakan dari BKSDA Sumut ini terhitung sejak awal Desember 2023 dan akan habis pada Februari 2024.

“Jadi kami dengar-dengar bantuan ini sampai 3 bulan, Maret belum tahu. Vendor udah utang, ya. Kita enggak tahu Maret gimana. Ini sudah tanda tanya,” kata Manajer Medan Zoo Pernius Harefa saat ditemui pada Selasa (9/1). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
1 May 2024 - 14:08
Hari May Day, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Lampung

WARTAPENANEWS.COM – Memperingati hari buruh internasional atau May Day, ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Rabu (1/5). Tak hanya di Tugu Adipura, ratusan massa juga

01
|
1 May 2024 - 13:15
109 Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Dievakuasi

WARTAPENANEWS.COM –  Gunung Ruang di Sulawesi Utara kembali erupsi. Peristiwa tersebut membuat warga kembali dievakuasi. Setidaknya ada 109 orang dievakuasi. Mereka pun dibawa ke Pelabuhan Munte. "Personel Basarnas Manado mengevakuasi

02
|
1 May 2024 - 12:14
Di Pilkada DKI, PKB Siapkan Hasbiallah Ilyas & Ida Fauziyah Tak Ada Nama Anies

WARTAPENANEWS.COM – PKB Jakarta menyiapkan 2 kadernya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, yakni Hasbiallah Ilyas dan Ida Fauziyah. Tidak ada nama Anies Baswedan dalam daftar nama

03