29 March 2024 - 14:52 14:52

Masker Wortel Efektif Obati Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

WartaPenaNews, Jakarta – Menghilangkan jerawat dan bekasnya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, dan Anda bisa memanfaatkan jus wortel. Jerawat yang muncul dan bekasnya menyebabkan bintik hitam, bisa membuat kita tidak percaya diri apalagi dalam jumlah banyak.

Meskipun banyak obat yang bisa digunakan, kebanyakan tentu sudah menambahkan zat kimia ke dalamnya. Menggunakan serum untuk menghilangkan jerawat, juga harus merogoh kocek yang dalam karena kebanyakan harganya mahal.

Untuk membantu menghilangkan jerawat dalam waktu singkat, Anda tidak perlu mencari jauh-jauh dan obat mahal. Cukup memanfaatkan jus wortel, yang akan memberikan nutrisi dan meningkatkan kesehatan kulit. Serta bisa menghilangkan jerawat dengan cepat dan murah.

Jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit sehat dan menambah kilau alami pada wajah Anda.

Juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya dan menunda proses penuaan kulit. Tapi yang terpenting, ini membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan jerawat.

Vitamin C yang ada dalam jus wortel meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit Anda lembut dan halus. Antioksidan di dalamnya, membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu memperbaiki kondisi kulit.

Selain itu, jus wortel juga mengandung kalium, kalsium, natrium, dan betakaroten, yang semuanya penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas jerawat.

Bukankah jus wortel luar biasa? Nah, setelah kita mengetahui semua manfaat jus wortel untuk kulit, mari kita simak cara penggunaan jus wortel untuk menghilangkan jerawat.

Cara Membuat Jus Wortel untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
1. Masker Jus Wortel
Anda bisa menggunakan jus wortel langsung di wajah Anda untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat.

Bahan-bahan:

2 sendok makan jus wortel segar
Kapas secukupnya
Cara melakukannya:

Cuci wajah Anda menggunakan pembersih lembut dan keringkan.
Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel segar.
Oleskan jus wortel ke seluruh wajah.
Biarkan di wajah Anda sampai benar-benar kering.
Bilas dengan air dingin sampai bersih.
Gunakan jus wortel setiap hari untuk hasil yang diinginkan.

2. Masker Jus Wortel dan Garam Laut
Garam laut mengandung sifat antibakteri yang menghilangkan bakteri berbahaya dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu juga membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dan melembabkan kulit. Sifat penyerap garam laut membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit, dan dengan demikian membantu membersihkan jerawat.

Bahan-bahan:

1 sendok makan jus wortel
1 sendok teh garam laut
Kapas secukupnya
Cara melakukannya:

Masukkan jus wortel ke dalam mangkuk.
Tambahkan garam laut ke dalamnya dan aduk rata.
Oleskan campuran tersebut ke area berjerawat menggunakan kapas.
Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.
Biarkan di wajah sampai benar-benar kering.
Bilas dengan menggunakan air hangat.
Gunakan masker ini setiap hari alternatif.

3. Masker Jus Wortel dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun juga melembabkan kulit secara mendalam tanpa takut menyumbat pori-pori, dan menutrisi kulit.

Bahan-bahan:

2 sendok makan jus wortel
1 sendok teh minyak zaitun
Kapas secukupnya
Cara melakukannya:

Campur kedua bahan menjadi satu dalam mangkuk.
Oleskan masker pada area berjerawat dengan menggunakan kapas.
Biarkan selama 10-15 menit.
Bilas bersih nanti.
Gunakan masker ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.
4. Masker Jus Wortel dan Multani Mitti
Kulit berminyak adalah salah satu penyebab utama munculnya jerawat. Minyak berlebih akan menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat.

Multani mitti cukup populer di kalangan pecinta perawatan kulit karena daya serapnya. Ini tidak hanya menyerap minyak dan kotoran dari kulit Anda tetapi juga membantu mengelola produksi minyak di kulit untuk menjaga masalah kulit seperti komedo, komedo putih, noda dan jerawat.

Bahan-bahan:

1 buah wortel
Multani mitti sesuai kebutuhan
Cara melakukannya:

Ekstrak jus dari wortel dan kumpulkan dalam mangkuk.
Tambahkan multani mitti secukupnya untuk membuat pasta halus.
Oleskan pasta di wajah.
Biarkan selama 10-15 menit.
Bilas sampai bersih menggunakan air hangat.
Gunakan sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Itulah empat cara memanfaatkan jus wortel untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya di wajah. Tidak ada salahnya mencoba salah satu cara di atas untuk melihat mana yang lebih baik untuk Anda. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03