24 April 2024 - 10:22 10:22

Masyarakat Diminta Jangan Takut, Vaksin Dinilai Terbukti Cegah Kematian

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Publik PHDI Pusat, KS Arsana, mengatakan kalau vaksin dan vaksinasi adalah bagian dari keseharian masyarakat yang telah banyak bukti mencegah kematian.

“Vaksinasi bagian dari keseharian. Tidak perlu takut, cemas. Untuk buat kita sehat dan terproteksi dari virus tertentu,” kata dia dalam Webinar KPCPEN #27 bertema ‘Vaksinasi Aman Lindungi Keluarga dan Komunitas Sehat Produktif’, Jumat 20 November 2020.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menyikapi vaksinasi, khususnya vaksinasi COVID-19 sebagai hal yang positif agar diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sehat. Dia minta semua pihak untuk tidak perlu takut akan hal ini.

Dia pun mengajak semua pihak menyikapi pandemi COVID-19 saat ini sebagai proses dan momen untuk mengintrospeksi diri. Selain itu juga untuk menata ulang hidup.

“Jangan kita terlalu egois dan kurang perhatikan aspek sprititualitas kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Permabudhi, Prof Philip K Widjaja, menambahkan pemerintah telah susah payah mengupayakan vaksin dalam prioritas pertama untuk rakyatnya. Maka, tentu saja pemerintah mencarikan yang paling aman dan memadai, untuk itu dia mengatakan apalagi yang perlu diragukan.

Dia mengajak semua orang untuk tidak takut suntik vaksin COVID-19.

“Tanpa itu, kita akan lama tenggelam terus dalam ancaman nyawa karena COVID-19 dan tenggelam kedalam ketidakberdayaan karena hancurnya ekonomi,” kata Prof Philip. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

01
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

02
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

03