28 February 2024 - 16:02 16:02

Mayat Tanpa Busana di Depok Sulit Diidentifikasi karena Kondisi Tak Utuh

wartapenanews.com – Polres Metro Depok mengungkapkan hasil sementara dari proses autopsi mayat tanpa busana yang ditemukan di kawasan Tapos, Cimanggis, Depok. Polisi menyebut, hasil pemeriksaan forensik menunjukkan bahwa ada luka tusuk di perut hingga hilangnya organ leher korban.

“Hasil perkiraan sementara, memang ditemukan luka tusuk di perut kanan dan pinggul sebelah kiri ya. Namun kita tidak tahu apakah itu penyebab kematian apa bukan,”jelas Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, Jumat (12/5/2023).

AKBP Yogen juga menyebut, pihaknya masih kesulitan untuk menyimpulkan penyebab kematian dari mayat tersebut. Hal ini lantaran ada bagian tubuh yang hilang, yaitu organ leher.

“Untuk kekerasan pada leher, dokter forensik tidak bisa menyatakan itu karena organ leher tidak ditemukan. Jadi batang tenggorok, kerongkongan, tulang rawan dari gondok itu tidak ada ya, tidak ditemukan. Sehingga dokter tidak bisa menyimpulkan apakah itu merupakan penyebab kematian karena organ lehernya nggak ada, nggak ada sama sekali,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sedang mengidentifikasi identitas sebenarnya dari mayat tersebut. Polisi juga melakukan rekayasa digital untuk mengungkap identitas mayat karena sebagian jari-jari mayat tersebut telah hilang.

Soal jenis kelamin, dia memastikan mayat tersebut berjenis kelamin pria. Sempat disebut perempuan lantaran alat kelamin mayat tidak ditemukan. Sebab hilangnya alat kelamin tersebut juga belum bisa disimpulkan.

“Jadi setelah mayat kita evakuasi ke RS Polri Kramat Jati, kemudian mayat dibersihkan. Dari tim kita berusaha mengambil sampel sidik jari dari jari-jari yang masih terlihat utuh polanya untuk kita masukkan ke sistem. karena memang beberapa jarinya sudah agak rusak tapi tidak 100 persen tapi kita upaya maksimal, kita rekayasa digital untuk itu,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga di di Kecamatan Tapos, Kota Depok digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di sebuah kebun pada Kamis (11/5/2023) sore. Saat ditemukan, tubuh mayat itu telah membusuk dengan bagian kepala tidak utuh.

Yogen mengatakan, mayat tanpa identitas tersebut ditemukan membusuk dekat rumput-rumput. Saat ditemukan, sambung dia, mayat itu sengaja ditutupi dengan daun pisang dan rumput-rumput. “Sepertinya iya (sengaja) karena memang kedebong pisang itu dipotong dengan sengaja diatasnya digunakan untuk menutupi tubuh korban kemudian beberapa daun pisang juga ditutup disitu dengan rumput-rumputnya juga disitu,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03