17 June 2024 - 02:19 2:19

Maybank Gelar Ekonomi Berkelanjutan bagi Komunitas Penyandang Disabilitas

WartaPenaNews, Jakarta – Maybank Foundation kembali menggelar program pemberdayaan ekonomi berkelanjutan bagi komunitas penyandang disabilitas (Reach Independence & Sustainability Entrepreneurship-RISE) di Garut dan Surabaya. Pelatihan RISE di Garut dan Surabaya ini diikuti sebanyak 110 penyandang disabilitas, masing-masing 40 peserta di Garut dan 70 peserta di Surabaya.

Head, Corporate Communication & Branding, Esti Nugraheni mengatakan melalui program RISE, Maybank turut mendukung upaya membangun komunitas berdikari, dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Maybank Indonesia secara konsisten memberikan perhatian kepada individu maupun komunitas wirausaha penyandang disabilitas dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri serta meningkatkan keterampilan hingga meningkatkan kapasitas usaha untuk mencapai masa depan,” terang Esti dalam siaran persnya, beberapa waktu lalu.

Program RISE merupakan program pelatihan kewairausahaan dan kemandirian bagi penyandang disabilitas dan komunitas marjinal yang dilaksanakan selama 3 hari dan 3-6 bulan pendampingan. Program ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha mikro-UKM penyandang disabilitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.

Dalam masa tiga hari pelatihan, para peserta penyandang disabilitas dibekali dengan pengetahuan pengelolaan keuangan, strategi pemasaran dan perubahan pola pikir (mindset). Para peserta, memiliki beragam lini usaha, mulai dari penjahit, penjual makanan, penjual baju dan souvenir, jasa reparasi elektronik, peternak, hingga usaha terapis bekam. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03