29 March 2024 - 20:23 20:23

Mayweather akan Biayai Pemakaman George Floyd

WartaPenaNews, Jakarta  – Dukungan yang diberikan tokoh dunia atas meninggalnya George Floyd terus mengalir. Terbaru, mantan petinju dunia, Floyd Mayweather, ikut memberikan dukungannya pada Floyd.

Tak tanggung-tanggung, Mayweather diklaim bakal membiayai seluruh proses pemakaman dari Floyd. Hal itu lantaran teman masa kecil Floyd, Anzel Jennings, kini bekerja bersama Mayweather sebagai CEO di label musiknya, TMT Music. Dia membuat Mayweather tergerak untuk membantu Floyd.

Prosesi pemakaman kabarnya berlokasi di empat tempat, yakni Houston, Charlotte, Minnesota, dan satu tempat lagi yang belum ditentukan. Kabar terbaru menyebutkan keluarga Floyd sudah menerima tawaran dari pria berjuluk The Money itu.

Namun, hingga saat ini, kedua belah pihak belum memberikan keterangan resmi terkait informasi ini.

“Dia hanya melakukan apa yang dia rasa benar dalam hatinya,” ujar sumber dekat Mayweather dikutip The Sun.

Selain Mayweather, beberapa pesepakbola dunia juga sudah menyampaikan dukungannya buat Floyd. Beberapa di antaranya adalah Jadon Sancho, Achraf Hakimi, Weston McKennie, Marcus Thuram, Paul Pogba, dan Marcus Rashford. Liverpool juga memberikan dukungannya terhadap mendiang pria 46 tahun itu.

Pria Afro-Amerika itu tewas akibat ulah dari polisi setempat, Derek Chauvin, yang bertindak kasar dalam upaya penangkapan Floyd usai diketahui menggunakan uang palsu pecahan US$20 di sebuah minimarket kawasan Minneapolis.

Cara Chauvin menangkap Floyd begitu kejam. Dia mengunci leher Floyd dengan lututnya. Lebih dari delapan menit, Floyd dikunci. Sempat ada rintihan dan teriakan yang dikeluarkan Floyd, “Saya tidak bisa bernapas.”

Tapi, Chauvin tak peduli. Dia malah bertindak rasis. Hingga akhirnya, Floyd meninggal. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03