3 May 2024 - 21:37 21:37

Menag: Santri yang Terkena Corona Tolong Jangan Disembunyikan

WartaPenaNews, Jakarta -  Menteri Agama Fachrul Razi meminta seluruh pondok pesantren di Indonesia tidak menutupi apabila ada santri yang positif terjangkit COVID-19.

Dia menegaskan hal tersebut karena ada indikasi upaya itu dilakukan oleh pihak pesantren. Namun, masalah itu disebutnya telah diatasi.

“Memang ada pesantren yang menutup-nutupi, tapi sekarang saya bilang tak usah menutupi apabila ada santri yang terpapar COVID-19. Pasti saya tidak akan umumkan,” ujar Fachrul usai mencanangkan pembangunan gedung kerukunan umat beragama di Jayapura.

Menurut Menag, beberapa waktu lalu ada pondok pesantren yang menutupi santrinya terpapar corona. Sehingga terjadi penularan virus terhadap sesama santri, seperti yang terjadi di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Bayuwangi.

“Sekarang memang mereka sudah mulai ada yang lapor. Jadi mereka tidak perlu takut melaporkannya,” katanya.

Ia menyampaikan, Kementerian Agama akan membantu pondok pesantren jika ada santri yang terinfeksi corona. Mulai dari pemberian obat, peningkatan gizi dan bantuan dana.

“Kita bantu pondok pensantren obat-obatan, gizi dan dana jika ada mereka kena corona,” tegasnya.

Menteri Fachrul menyebutkan, sejak adanya santri ditemukan positif COVID-19 di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Bayuwangi, sejumlah pesantren sudah mulai terbuka dan tidak ada lagi yang menutupi yang terpapar corona.

Ia berharap santri yang positif corona ini bisa diatasi semua. Sehingga tidak ada lagi yang menutupi apabila ada santri yang positif. “Jika ada yang masih menyembunyikan maka kita semua akan rugi,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03